Solusi Nyko Untuk Memperpanjang Ketahanan Baterai GamePad Wii U

Seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, rupanya GamePad alias bagian tablet dari Nintendo Wii U hanya diperkuat baterai yang pas – pasan. Baterai yang kapasitasnya hanya 1,500-mAh tersebut hanya bisa membuat GamePad bertahan aktif selama 3 jam-an saja… :)

Masalah? Jelas, kan tidak mungkin kita dibatasi dengan bermain sambil men-charge GamePad-nya. Namun rupanya sudah ada solusi mengenai kendala tersebut. Nyko, salah satu perusahaan aksesoris game yang berpusat di Los Angeles, menawarkan aksesoris Wii U pertamanya yang terfokus untuk mengatasi masalah ketahanan baterai GamePad. Nyko bakal menyediakan lima tipe produk untuk memperpanjang usia GamePad, mulai dari battery pack hingga power cable.

Mulai UBoost, yang merupakan battery pack tambahan, yang bisa kamu pasangkan di bagian belakang GamePad untuk memperpanjang waktu permainanmu hingga 10 jam, atau lebih panjang 7 jam dari kapasitas baterai standarnya. Selain itu, UBoost tersebut juga dilengkapi dengan kickstand, yang bisa menggantikan docking standar Wii U dan bisa membuat GamePad berdiri bertumpu pada kickstand dari UBoost. Lalu ada Charge Base Pro yang mampu men-charge dua Pro Controller bersamaan.

Aksesoris lainnya termasuk pengganti charging stand dan AC adapter untuk GamePads, serta Charge Link, sebuah kabel charge USB yang mudah dibawa kemana – mana. Dengan kabel tersebut, kamu bisa menggunakan Wii U (atau perangkat lain yang bisa di-charge melalui USB) untuk men-charge kontroler Wii U. Sementara ini baru kabel Charge Link saja yang sudah dirilis, dengan harga $15. Sedangkan aksesoris lainnya baru diluncurkan awal tahun depan.


SHARE
Previous articlePerombakan Zynga Terus Berlanjut, Kali Ini Korbannya Mafia Wars 2
Next articlePoster Terbaru Men of Steel! Tampaknya Superman Memerlukan Bantuan

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.