WhatsApp Akan Dibeli Facebook?

Facebook selangkah lebih maju untuk memperluas pengaruhnya di dunia mobile. Dikabarkan bahwa Facebook sedang melakukan pembicaraan  dengan perusahaan pembuat WhatsApp.

Belum ada info lebih lanjut mengenai nilai akuisisi ini maupun bentuk kesepakatan, karena kedua pihak sama-sama tutup mulut dari memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kebenaran rumor tersebut.

Sebelumnya Bos Facebook Mark Zuckenberg telah mengatakan targetnya untuk meraih dua miliar pengguna. Dan salah satu caranya adalah terjun langsung meggarap pasar mobile.

“Ada 5 miliar orang di dunia yang memiliki ponsel, dan 1 miliar orang yang menggunakan Facebook. Sebenarnya sudah ada 600 juta orang yang menggunakan Facebook di ponsel, pertumbuhannya sangat cepat. Seiring banyaknya pengguna smartphone, ini merupakan kesempatan besar”, kata Zuckerberg dalam artikel yang di beritakan oleh Liputan6.com.

Hampir di seluruh negara terdapat aplikasi chatting multi-platform ini. Aplikasi yang sudah berjalan di sistem Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone ini tidak hanya mampu berkirim pesan, namun dapat pula berbagi audio dan video. Dilaporkan pula bahwa setiap harinya terdapat 100 juta pengguna yang menggunakan aplikasi ini untuk berbagi pesan. Salah satu hal yang paling disukai di aplikasi WhatsApp adalah tampilannya yang tanpa iklan.

WhatsApp mengumumkan rekor jumlah pesan yang dikirim penggunanya pada Oktober 2011 yaikni mencapai 1 miliar pesan per hari. “Ada 41.666.667 pesan yang dikirim per jamnya, 694.444 pesan terkirim setiap menitnya, dan 11.574 pesan terkirim per detiknya”, kutip Liputan6.com dari blog WhatsApp.

courtesy: Liputan6