Mengintip Preview Plus Deretan Screenshot Baru Tomb Raider!

Square Enix dan Crystal Dynamics kembali merilis update baru untuk reboot Tomb Raider yang akan mereka rilis tahun depan. Dalam kesempatan kali ini, mereka bukan hanya memberikan detail dan juga beberapa screenshot baru, namun juga memberikan kesempatan bagi beberapa media untuk menjajal secara langsung bagaimana gameplay game ini untuk tiga jam pertamanya.

Melihat video demo yang dirilis beberapa media, tampak game ini sangat kental dengan aroma Uncharted, namun dengan protagonis seorang wanita. Kali ini, Lara yang tampil lebih muda lebih terlihat sisi kemanusiaannya, dimana dia tampak seringkali mengerang kesakitan saat terluka atau menghadapi berbagai macam binatang buas. Game ini juga menyediakan sebuah fitur menarik yang diberi nama Survival Instinct, dimana dengan menggunakan fitur ini Lara bisa dengan mudah melihat objek-objek yang penting karena objek tersebut sudah diberi highlight.

Fitur lain yang tampak dalam demo tersebut adalah adanya sistem XP. XP ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan hampir setiap aksi dalam game ini, mulai dari melawan binatang buas, menyelesaikan satu puzzle atau misi yang kamu hadapi. Setelah terkumpul, XP ini nantinya bisa kamu gunakan untuk membeli skill. Tersedia tiga macam skill yang bisa kamu dapatkan, yaitu Survivor, Hunter dan Brawler. Survivor adalah skill-skill yang kamu butuhkan untuk bertahan hidup dan mengeksplorasi area, Hunter adalah skill-skill yang kamu butuhkan untuk menggunakan senjata dalam berburu maupun melawan musuh, serta yang terakhir Brawler adalah skill-skill yang menyangkut kemampuan dalam bertarung menggunakan tangan kosong.

[nggallery id=218]

Banyak pihak yang optimis dengan reboot Tomb Raider kali ini. Namun hal tersebut tidak membuat Crystal Dynamics bersemangat untuk segera menyiapkan sekuelnya. Menurut kabar yang beredar, mereka baru akan mengerjakan sekuel game ini jika game ini mendapatkan respon yang positif dan laku di pasaran saat dirilis pada 5 Maret 2013 yang akan datang untuk PS3, X360 dan PC. Crystal Dynamics juga mengatakan, bahwa kamu membutuhkan waktu sekitar 12 hingga 15 jam untuk menyelesaikan misi utamanya.

Bagaimana menurut kamu? Apakah nantinya reboot Tomb Raider ini bakal sukses dan bisa memiliki sekuel?

[Sumber: Kotaku, VG247, Tomb Raider Official Fanpage]