Presiden Epic Games, Mike Capps Mengundurkan Diri

Setelah kehilangan Cliff Bleszinski bulan Oktober lalu, Epic Games harus kembali merelakan salah satu orang terbaiknya untuk keluar dari studio. Kali ini, giliran sang Presiden Mike Capps yang mengumumkan pengunduran dirinya dari studio yang besar karena franchise Gears of War ini. Capps bukan hanya presiden, melainkan juga salah satu petinggi Epic Games yang paling senior, dan telah bekerja di studio tersebut selama kurang lebih sepuluh tahun.

“Setelah mendedikasikan satu dekade hidup Saya untuk Epic, dan memiliki banyak teman dekat disini, sepertinya tidak mungkin untuk meninggalkannya. Saya sangat mencintai perusahaan ini,” ungkap Capps dalam pernyataan resminya seperti yang dikutip dari CVG hari ini, Rabu 5 Desember 2012. “Founder dan CEO Epic Tim Sweeney, serta beberapa petinggi lain menginginkan saya untuk tetap berada disini, dan sebenarnya Saya sangat antusias untuk melakukannya, karena Saya tertarik dengan beberapa game kami di masa yang akan datang dan masa depan Unreal Engine 4,” ujarnya lebih jauh mengenai kecintaannya terhadap studio ini.

Bersama Cliff Bleszinski, yang sudah lebih dulu meninggalkan Epic

Capps juga mengindikasikan, bahwa dirinya akan benar-benar menarik diri dari dunia game sepenuhnya dengan tidak bergabung ke studio manapun setelah ini. Dia ingin bekerja di bidang pendidikan, yang mana dia akan kembali menjadi guru, profesi yang ditekuninya sebelum berkecimpung di dunia game. “Istri Saya, Julianne dan Saya sangat bahagia hidup di Raleigh. Disamping mengurus keluarga, saya tidak banyak rencana ke depannya. Mungkin Saya akan mengajar, menulis sesuatu, atau mungkin juga aktif dalam beberapa kegiatan sosial, ” imbuhnya mengenai masa depannya seperti yang dikutip dari DigitalSpy.

Gelombang eksodus Epic Games dimulai dari mundurnya Cliff Bleszinski pada Oktober lalu. Setelah itu, beberapa staff lain pun ikut meninggalkan studio tersebut, seprti Director of Production Rod Fergusson yang meninggalkan Epic Games untuk bergabung dengan Irrational Games, serta tiga staff lain yang mengundurkan diri untuk menjajal tantangan baru seperti Adrian Chmielarz, Andrzej Poznanski dan Michal Kosieradzki. Ketika dikonfirmasikan, Epic enggan membuka mulut tentang apa yang sebenarnya terjadi di studio mereka yang mengakibatkan eksodus besar-besaran ini. Praktis, saat ini hanya tersisa Tim Sweeney dan Mark Rein yang merupakan petinggi senior di studio tersebut.

Semoga eksodus besar-besaran ini tidak mempengaruhi kualitas game-game Epic selanjutnya, dan tentu saja tidak menghambat pengembangan Unreal Engine 4.

[Sumber: CVG, DigitalSpy]


SHARE
Previous articleEpisode Baru Live Action Video Metro: Last Light
Next articleDead or Alive 5 Plus Dikonfirmasikan Untuk PlayStation Vita

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.