Sony Xperia E dan Edual, Dual-SIM Plus Walkman Bersuara HD

Sebelumnya memang terdengar jika Sony sedang menyiapkan smartphone baru dengan harga terjangkau. Dan terwujud hari ini, setelah dikonfirmasikan resmi melalui website global Sony Mobile.

Disebut sebagai Xperia E, smartphone Android baru mereka ini memiliki layar berukuran 3.5-inchi dengan resolusi HVGA alias 320×480-pixel, serta langsung mengusung Android 4.1 Jelly Bean (masih rancu nih, meskipun di press release disebutkan Jelly Bean, di halaman website Sony Mobile masih menggunakan Ice Cream Sandwich). Xperia E dengan dimensi 113.5×61.8×11.0-mm dan berat 115.7-gram ini juga akan mendapatkan varian dual-SIM dengan nama Xperia Edual.

Sony menyebutkan jika pihaknya berusaha membatasi konsumsi baterai Xperia E ini dengan software khusus, yang mampu otomatis mematikan WiFi dan trafik data ketika layarnya berada dalam kondisi sleep setelah beberapa menit. Kemudian untuk varian dual-SIMnya, Sony juga memberikan fasilitas kemudahan berpindah operator yang bakal dijasikan nomor primer dengan hanya satu sentuhan saja. Kamera 3.2-megapixel auto-focus bisa kita temukan di bagian belakangnya, namun sayang kamera sekunder di depan absen. Memory internalnya sendiri disediakan 4GB, dengan jatah 2.2GB bisa kita gunakan sebagai media penyimpan data. Slot microSD juga disediakan untuk memperbesar kapasitas storage-nya.

Selain itu, Xperia E juga memiliki beberapa fasilitas yang jamak ditemui dalam Xperia lain, seperti teknologi HD Voice dan Walkman xLOUD untuk mengoptimalkan kualitas suara. Selain itu, menurut press release mereka juga disebutkan spesifikasi mulai prosesor Scorpion 1GHz dari keluarga Qualcomm Snapdragon MSM7227A, konektivitas WiFi yang mendukung DLNA, baterai 1530mAh (untuk waktu bicara 6 jam dan 530 jam standby. Music dan video playback mencapai 30 dan 8 jam), serta pilihan warna hitam, putih dan merah muda untuk Xperia E, dan hitam serta emas untuk Xperia Edual. Kedua Xperia E ini mulai dijual awal tahun 2013 nanti, dengan harga yang masih belum diungkapkan.

Xperia™ E – expertly created for simplicity

Xperia™ E dual – expertly created for simplicity

[nggallery id=220]

Sumber: Sony, Xperia E, Xperia Edual 


SHARE
Previous articleNokia Lumia 620, Windows Phone 8 Entry Level Dengan Fitur Lengkap
Next articleThe Hobbit: An Unexpected Parody

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.