The Cave, Karya Terbaru Kreator The Secret of Monkey Island

Mereka yang menyukai game adventure klasik, khususnya The Secret of Monkey Island, pasti mengenal kreatornya,  Ron Gilbert. Dia memulai karir bersama LucasArts, dan terkenal karena gamenya yang terfokus pada penyampaian jalan cerita yang interaktif. Dan mulai akhir 2010 lalu, dia bergabung dengan Double Fine Productions, dengan proyek baru yang disebut The Cave.

Game yang direncanakan rilis sebagai game download untuk PC, X360, PS3 dan Wii U ini pertama kali terdengar awal maret 2012 lalu. Sebauh game adventure dengan sudut pandang side-scrolling, banyak karakter yang masing – masing mewakili profesinya tersendiri, seperti scientist,  monk, knight bahkan time traveler. Mereka berusaha mencari misteri hidup dengan masuk ke dalam gua sihir dengan banyak ruangan membingungkan, yang bisa diajak berkomunikasi.


Kamu bakal memilih mengendalikan tiga dari tujuh karakter yang disediakan (hingga akhir game, tidak bisa diginta-ganti lagi), dan mengaturnya untuk bekerjasama dalam menyelesaikan puzzle menggunakan ability khusus yang mereka miliki. Knight misalnya, bisa mengaktifkan guardian angel yang melindunginya dari kobaran api atau ancaman lainnya. Ending yang didapat pun bergantung dari pemilihan karakter yang kami tentukan dari awal permainan. Demikian ada banyak kombinasi untuk ending yang berbeda.

Seiring kamu mengendalikan trio karakter menjelajahi gua, mereka bakal mengumpulkan obyek dan berinetraksi dengan obyek tersebut seperti ketika kita mengendalikan tipikal game adventure. Namun untuk eksplorasonya, lebih mirip game 2D platformer, dimana kamu bakal membuka ruangan baru di dalam gua seiring keberhasilanmu mengumpulkan lebih banyak obyek yang dibutuhkan untuk meneruskan permainan

The Cave bakal dirilis sebagai game download untuk PC, X360, PS3 dan Wii U Januari 2013 mendatang dan akan diterbitkan oleh Sega. Sementara itu, kamu bisa nikmati dulu trailer terbarunya yang dirilis Double Fine Productions, dan mengenalkan beberapa karakter playable yang bisa kamu kendalikan selama permainan.

The Cave – Character Trailer 1

Sumber: The Cave


SHARE
Previous articleTiga Mode Tambahan dalam DLC Baru Resident Evil 6
Next articleVandaria Newsletter 11, Balada Penguasa Redfang

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.