Melalui Update Firmware Terbarunya, Galaxy S III Menjadi "Duplikat" Galaxy Note II

Samsung memang rajin memanjakan penggemarnya, apalagi untuk urusan update software. Flagship mereka tidak perlu menunggu lama mendapatkan pembaruan. Paket update Android 4.1.2 untuk Galaxy S III pun dirilis mulai hari ini.

Melalui Update Firmware Terbarunya, Galaxy S III Menjadi "Duplikat" Galaxy Note II

Melalui Update Firmware Terbarunya, Galaxy S III Menjadi Duplikat Galaxy Note II

Samsung memang rajin memanjakan penggemarnya, apalagi untuk urusan update software. Flagship mereka tidak perlu menunggu lama mendapatkan pembaruan. Tak kurang sebulan dari pertama kali kita mengetahui kabar update baru Android 4.1.2 untuk Galaxy S III, paket update baru tersebut sudah bisa di-download para pengguna Galaxy S III.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, update baru ini memberi fitur antar muka yang lebih dalam melalui fasilitas Multi-Window. Selain itu, kamu juga mendapatkan beberapa perubahan pada aplikasi sistem, kontrol dan settingnya pun ada yang baru. Seperti biasa, jika Galaxy S III-mu masih menggunakan software orisinal, alias belum di-ROOT dan tidak menjalankan custom firmware, kamu bakal mendapatkan notifikasi update yang disebarkan secara over-the-air. Namun tidak langsung untuk semua wilayah, karena negara pertama yang mendapatkannya adalah Polandia. Negara lainnya seharusnya segera mendapatkan update Android 4.1.2 Jelly Bean ini tidak lama lagi.

Melalui Update Firmware Terbarunya, Galaxy S III Menjadi Duplikat Galaxy Note II

Keseluruhan update ini menjadikan antar muka Galaxy S III seperti phablet Galaxy Note II. Detailnya sendiri mengutip apa yang diungkapkan oleh Sammobileantara lain:

  • Android version 4.1.2
  • Multi-View
  • Page Buddy
  • Aplikasi Gallery baru (dengan tampilan 3D ala Note II)
  • Notification Panel (Notification Panel kini bisa dikustomisasi)
  • Brightness Slider (kolom untuk mengatur kecerahan layar) di Notification Panel kini bisa dinonaktifkan
  • Smart Rotation (kecerahan layar bakal mendeteksi sudut darimana kamu melihat layar)
  • Aplikasi Paper Artist
  • Aplikasi Group Cast

Detail firmware-nya antara lain:

Android Version: 4.1.2 – Build JZO54K

Country: Poland

PDA: I9300XXELKC

CSC: I9300OXXELK4

MODEM: I9300XXELKC

Build Date: 30-11-12

Release Date: 2012-12-03

Change list: 566833

Regions: Austria, Belgium, France, Germany, Hungary, Italy, Spain, United Kingdom

Download

Sedangkan metode menuliskan pesan dengan menggoreskan jari pada setiap huruf ala Swype yang menjadi standar dalam Android 4.2 Jelly Bean (disebut Gesture Typing), ternyata sudah disertakan Samsung dalam update 4.1.1 sebelumnya. Selain Galaxy S III, Samsung juga merilis update Jelly Bean pertama untuk Galaxy Tab 2 10.1, namun sementara ini baru mereka pengguna di Inggris saja yang sudah mendapatkan notifikasi update over-the-air atau melalui Kies.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU