AKB48 Mendapatkan Rekor Dunia Guinness untuk Game Terbarunya!

Grup Idol AKB48 baru-baru ini mendapatkan rekor dunia Guinness-nya yang keempat! Kali ini mereka mendapatkannya karena game terbaru mereka, yakni AKB 1/149 Renai Sousenkyo (AKB 1/149 Love General Election). Rekor yang diberikan oleh Guinness adalah ” Best Feature in a Video Game by Having the Most Pop Singers”.

Upacara penyerahan rekor dunia ini diadakan di Tokyo pada tanggal 6 Desember 2012 kemarin, dan penghargaan tersebut diterima oleh para anggota AKB48 yakni Minami Takahashi, Yui Yokoyama, dan Mayu Watanabe. Kamu bisa melihat upacara penyerahan rekor dunia ini di bawah.

Ini menjadi rekor dunia keempat yang diterima oleh grup idol 48 ini. Rekor yang didapatkan oleh mereka antara “The Pop Group with the Most Amount of Members” di tahun 2010, “Most Number of Same Product CM within 24 Hours” bulan Maret 2012 lalu, dan baru bulan November 2012 kemarin, sang “adik“ SKE48 mendapatkan rekor “Most Number of Music Videos in an Album“.

Game AKB1/149 Renai Sousenkyo sendiri menghadirkan 149 anggota grup idol, tidak lagi 48 seperti dua game sebelumnya. Jumlah ini sudah termasuk 48 orang anggota AKB48 bersama adik-adiknya yang lain, yakni SKE48, NMB48, dan HKT48. Game ini akan dirilis oleh Namco Bandai untuk PSP dan PS Vita secara simultan pada tanggal 20 Desember 2012 mendatang dengan harga 7,329 yen. Tentu saja ada bundel eksklusif khusus bagi penggemar berat para anggota idol grup ini.

[ Sumber : JEFusion ]


SHARE
Previous articleSweet Rendesvouz by Platina Parlour dengan Konsep Otome Game Seru
Next articleGrand Theft Auto: Vice City Versi Android Dirilis Paling Cepat Minggu Depan!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.