Flash Tool, Aplikasi Pendukung Para Pengoprek Smartphone Xperia

Bagi kamu yang suka ngoprek smartphone Android, khususnya Xperia produksi Sony, developer Sony merilis satu aplikasi yang menunjang hobi gonta – ganti ROM Xperia tersebut. Disebut Flash Tool, yang memungkinkanmu men-download ROM alias software default Xperia-mu, dan pasti akan berguna seandainya ketika melakukan flashing custom firmware ternyata Xperia-mu justru mengalami masalah.

Sayangnya sementara ini Flash Tool tersebut baru mendukung Xperia S, arc dan arc S saja, dan tentunya untuk bisa menggunakannya Xperia-mu sudah harus dalam kondisi unlocked bootloader. Sony pun mengingatkan melalui halaman aplikasi ini, bahwa dengan membuka bootloader (yang memang menjadi salah satu syarat untuk melakukan aktivitas flashing software tidak resmi) kamu sama saja membatalkan garansi Xperia-mu.

Kamu bisa mendownload Flash Tool tersebut melalui link ini, dan kemudian untuk panduan penggunannya, bisa kamu baca dulu dari sini, sedangkan bagaimana cara kerjanya bisa kamu lihat dulu melalui video berikut ini.

Flash Tool for Xperia

Sumber: Sony Mobile Developer


SHARE
Previous articleOppo Find 5 Go International, Diluncurkan 12 Desember
Next articleEye Candy: Halo 4 Concept Art

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.