Oppo Find 5 Go International, Diluncurkan 12 Desember

Berusaha ingin dikenal lebih jauh selain di negara asalnya China, Oppo, perusahaan elektronik yang sebelumnya hanya bergerak memproduksi produk semacam multimedia player, mereka mencoba eksis di dunia Android dengan Oppo Finder. Belum cukup dengan klaim smartphone tertipis dan terkuat, mereka pertama kali mengkonfirmasikan smartphone dengan layar full HD, yaitu Oppo Find 5 pada September 2012 lalu.

Kemudian pertengahan Oktober kami mendapatkan detail spesifikasinya, yang ternyata memang benar sebelas-duabelas dengan beberapa smartphone lain, bahkan yang juga diproduksi vendor terkenal dunia. Satu bulan kemudian mereka juga menyebutkan bakal mulai meluncurkan smartphone tersebut pada 12 Desember 2012 nanti di Beijing. Namun sebelum peluncuran tersebut berlangsung, awal Desember lalu Oppo sudah memulai terobosan bahwa mereka bakal bekerjasama dengan beberapa operator Amerika untuk menjual smartphone tersebut secara unlock dengan harga $499. Dibandingkan HTC Droid DNA dengan spesifikasi sama namun harga kontrak $200, jelas Oppo Find 5 ini menjadi pilihan yang lebih menarik.

Sedikit mengingatkan, spesifikasi Find 5 antara lain, chipset Snapdragon S4 Pro dengan prosesor quad-core, layar 5-inchi dengan resolusi Full HD serta kerapatan pixel 441 ppi, dilindungi lapisan Gorilla Glass 2, internal storage 16 GB (namun juga ada pilihan 32GB) minus slot micro SD, 2 GB of RAM, Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth, NFC, GPS, DLNA, Wi-Fi Direct, baterai 2500 mAh serta langsung menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean. Sebagai bentuk keseriusan mereka, Oppo pun sudah membuka website Internasional mereka di en.oppo.com, walaupun yang dipajang di sana sementara ini baru Oppo Finder. Hmmm, ada kemungkinan masuk Indonesia tidak ya… mengingat spesifikasinya sangat menarik.


SHARE
Previous articleNintendo Wii U GamePad Sebelum Kita Mengenalnya Sekarang
Next articleFlash Tool, Aplikasi Pendukung Para Pengoprek Smartphone Xperia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.