Kini Foto Instagram Menghilang Dari Twitter!

Bagi Citizen yang senang menggunakan Instagram dan share foto di Twitter, kini, Instagram telah resmi dan sepenuhnya menghentikan dukungannya pada Twitter card. Lalu apa dampaknya?

Dampaknya adalah bagi pengguna Twitter tak lagi bisa melihat foto Instagram dari Twitter feed-nya. Walaupun pengguna Instagram masih bisa share foto Instagram ke dalam twitter yang terlihat hanyalah link dari Instagram tersebut untuk melihat foto.

Ini penjelasan Twitter dalam blog mereka, walaupun alamat blog tersebut sudah tidak dapat akses. “Instagram telah menonaktifkan integrasi foto dengan Twitter. Sebagai hasilnya, foto tak lagi muncul di Tweet atau galeri foto user. Meski memposting tweet hanya berisi link untuk foto Instagram masih bisa, namun Anda tak lagi dapat melihat foto tersebut di Twitter,” seperti dikutip dari Cnet.

Kevin Systrom, CEO Instagram

Tak mengherankan jika hal itu akhirnya terjadi. Keputusan ini selaras dengan apa yang dikatakan co-founder dan CEO Instagram, Kevin Systrom, di gelaran Le Web beberapa waktu lalu.

Alasan utama kenapa pelayanan dari Instagram menghilangkan integrasi dengan Twitter adalah bahwa Instagram ingin penggunanya melihat foto mereka di situs Instagram sendiri dan bukan pada situs microblogging seperti Twitter.

Ternyata hal ini juga disebabkan karena Twitter telah membatasi akses software dan akses untuk perusahaan pihak ketiga, seperti Instagram untuk mendapatkan daftar pengguna Twitter. Akhirnya resmi sudah Instagram menghilangkan fitur ini bagi pengguna Twitter untuk melihat foto di dalam website Instagram.

Seperti Citizen ketahui, saham Instagram telah diakuisisi oleh Facebook. Apakah ini merupakan persaingan antara Facebook dan Twitter? Apakah ini akan memberi keuntungan untuk aplikasi lain, seperti Path? Ditunggu tanggapan Citizen di kolom komentar.

 

sumber : Cnet, The Wall


SHARE
Previous articleTrailer Baru dan Detail Dua Bonus Pre Order The Last of Us
Next articleIni Dia 25 Game Terpopuler Facebook di Sepanjang Tahun 2012!
Mahasiswa ITS yang mempunyai interest besar dalam dunia fotografi. Selain itu sangat suka dengan manga, anime, game online dan kucing. Manga yang selalu ditunggu-tunggu adalah One Piece. Fans berat majalah OMEGA, karena majalah inilah memberikan saya pengalaman baru sebagai kontributor di Duniaku.net.