Dokter Muda Ahli Bedah Yang Sukses Karena Bermain Counter Strike!

Jika di artikel Duniaku sebelumnya, di China terdapat seorang anak yang masih berumur 10 tahun mencuri uang senilai $1600 dari sebuah toko seluler untuk bermain video game. Tentu salah besar jika karena game selalu memberikan dampak buruk. Dokter muda ahli bedah kelahiran tahun 80an ini membuktikan bahwa bermain video game ada baiknya dan itu ia katakan karena telah memenangi kompetisi bedah dan keahlian itu ia dapatkan dari kebiasaan bermain game.

Dr Jiang Bin berada diposisi ketiga selama kompetisi bedah nasional “Dasar Keterampilan Medis” tahun ini yang ke-30. Tidak hanya ketiga tempat Dr Jiang di negaranya, dia juga kontestan termuda dalam perlombaan ini.

Kompetisi ini terdiri dari berbagai keterampilan bedah dasar termasuk non-invasif bedah. Bertemu dengan beberapa Dokter terbaik Cina, Dr Jiang mengatakan dia sangat gugup tapi tetap percaya diri dan keterampilan yang diperolehnya karena dulu bermain game Counster Strike.

Dr Juang juga mengatakan bahwa keterampilan ketika bermain Counter Strike ketika ia kuliah seperti koordinasi antara tangan dan mata haruslah sangat cepat dan stabil karena hal inilah adalah poin penting untuk menjadi dokter ahli beda yang baik saat praktek. Selama kompetisi tersebut, Dr Jiang mendapatkan nilai tertinggi 4,7 dari 5 poin (mungkin).

Jika menjadikan Dr Jiang sebagai contoh gamer yang baik, sudah sekiranya orang tua di Cina tidak benar mengatakan bahwa bermain video game adalah kegiatan yang membuang-buang waktu alias sia-sia.

 

sumber : Kotaku


SHARE
Previous articleWalt Disney Fokus Game Sosial dan Mobile, Akuisisi Developer Korea Studio Ex
Next articlePesta Diskon Menyambut 12 12 12, Saatnya Belanjakan Bonus Akhir Tahun!!
Mahasiswa ITS yang mempunyai interest besar dalam dunia fotografi. Selain itu sangat suka dengan manga, anime, game online dan kucing. Manga yang selalu ditunggu-tunggu adalah One Piece. Fans berat majalah OMEGA, karena majalah inilah memberikan saya pengalaman baru sebagai kontributor di Duniaku.net.