Jogja Toys and Hobbies Expo 2012

Terjawab sudah penantian panjang para kolektor mainan di kota Jogja. Toys and Hobbies Expo yang pertama kalinya diadakan di Kota Pelajar ini merupakan sebuah wadah berkumpulnya komunitas dan para kolektor mainan. Sebuah gebrakan dari Neo Organizer selaku penyelenggara tunggal event ini berhasil menarik minat dari beragam penggemar mainan di kota Jogja dan Jawa Tengah.

Acara yang berlangsung pada tanggal 8-9 Desember 2012 secara sukses dihelat di Balai Shinta, Gedung Mandala Bakti Wanitatama, Yogyakarta. Berbagai komunitas mainan seperti Hot Wheels, Die-Cast dan Tamiya dari berbagai kota turut diundang. Tak ketinggalan 2 komunitas action figures yaitu S.H.Figuarts Indonesia (SHFIndo) dan Komunitas S.I.C. Indonesia (KSI) turut berpartisipasi pada event ini. Banyak dari anggota mereka datang dari luar kota dan secara khusus menyempatkan hadir pada Gathering Nasional tersebut.

Kedua komunitas yang berbasis dari group Facebook tersebut memanfaatkan momen Toys Fair Jogja sebagai ajang kumpul sesama kolektor produk keluaran Bandai, S.H.Figuarts dan Super Imaginative Chogokin atau lebih dikenal dengan singkatan S.I.C.

Antusiasme kedua komunitas, yang sama-sama merupakan produk Bandai ini, tampak dari banyaknya figure yang di-display. Contohnya dari KSI menampilkan berbagai figure S.I.C. yang merupakan hasil kustomisasi sehingga tampil beda dari bentuk bakunya. SHFIndo juga memperkenalkan website resminya melalui banner mereka. Bagi yang ingin mengenal lebih lanjut mengenai produk S.H.Figuarts, silakan klik www.shfindo.com.

Kedua komunitas ini berharap, dengan diadakannya event TF seperti ini akan lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama kolektor di regional Jogja dan Jawa Tengah.

Sumber foto dari Facebook group S.H.FiguartsIndonesia dan Komunitas S.I.C. Indonesia Ver.2.0

[nggallery id=236]