Dapatkan Produser Despicable Me, Film Angry Birds Siap Meluncur!

Angry Birds mendapatkan kado yang sangat istimewa dalam ulang tahun ketiganya yang jatuh pada tanggal 11 Desember 2012 kemarin. Masih ingat dengan rencana Rovio yang ingin membawa franchise ini menuju layar lebar sekitar dua tahun lalu? Akhirnya tepat tanggal 11 Desember kemarin, Rovio sudah mendapatkan produser yang akan mengembangkan film ini. Bagi yang sudah lupa, dua tahun lalu Rovio sempat merilis sebuah teaser trailer, yang kabarnya sih akan menjadi cikal bakal film Angry Birds nantinya. Berikut ini adalah trailer-nya.

Angry Birds Cinematic Trailer

Adalah John Cohen, yang akhirnya dipercaya Rovio untuk menjadi produser film layar lebar Angry Birds ini. Sebelumnya, Cohen memang dikenal sebagai salah satu produser film animasi papan atas, dimana beberapa karya yang dihasilkannya berhasil menembus box office seperti Despicable Me dan Hop, serta pernah juga bekerja sama dengan Blue Sky Studios dalam beberapa film seperti Ice Age dan Robots. Selain Cohen, Rovio juga menggaet produser Iron Man sekaligus mantan boss Marvel Studios, David Maisel untuk juga ikut serta dalam pengembangan film ini.

Kisah film ini nantinya masih seputar kisah original dari Angry Birds, dimana sekelompok burung akan bertarung dengan sekelompok babi yang mencuri telur-telur mereka. Cohen sendiri mengaku sangat antusias dalam mengerjakan film ini. “Saya sangat antusias dan merasa terhormat bisa bekerja untuk film ini bersama Mikael (Hed, CEO Rovio), David (Maisel) dan seluruh game developer Rovio yang sangat bertalenta. Dari segi perspektif hiburan dan bisnis, Rovio saat ini berada di garis terdepan dalam inovasi game, dan memiliki banyak cara-cara menakjubkan bagi para penggemar Angry Birds untuk berinteraksi dengan karakter kesayangan mereka”, ungkap Cohen seperti dikutip dari press release resmi Rovio. “Saya sendiri sudah menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkan Angry Birds, dan saat ini saya sangat senang bisa mengembangkan versi film layar lebarnya, ” lanjutnya.

Lebih lanjut, Rovio juga mengungkapkan bahwa film ini sendiri akan diproduksi sendiri oleh Rovio Entertainment, dan memiliki jadwal perilisan pada 2016 yang akan datang. CEO Rovio, Mikael Hed juga tidak kalah senangnya dengan “kado” ulang tahun ketiga Angry Birds ini. “Dengan latar belakang John sebagai produser dan pengalaman David dalam menjalankan serta mensukseskan studionya, dua orang ini benar-benar adalah tim impian. Keduanya sangat profesional, memiliki ide-ide dan visi untuk mencapai sesuatu yang mengagumkan!” ujarnya.

Memang jadwal perilisan film ini masih lama, namun sebagai salah satu penggemar Angry Birds, saya sendiri sangat antusias mendengar dua orang hebat ini akan berada di balik layar film bioskopnya. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga antusias dengan “kado” ulang tahun ketiga Angry Birds ini? :)

[Sumber: Rovio]


SHARE
Previous articlePulsa Ponsel Akan Dikenakan Cukai
Next articleKarakter Baru di God Eater 2, Gilbert Macrain
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.