Gamenauts Gandeng Artlogic Games, Siapkan Game Baru Tahun Depan!

Tampilan website Gamenauts, yang meraih sukses besar bersama Menara Games lewat Ninja Fishing

Gamenauts, salah satu game developer yang berbasis di Silicon Valley, San Francisco Amerika Serikat akhir minggu lalu mengumumkan program baru mereka untuk bekerja sama dengan developer mobile game dari Asia. Dua negara yang menjadi target utama Gamenauts untuk tahun depan adalah Indonesia dan Malaysia, dimana untuk Indonesia, kali ini mereka menggandeng Artlogic Games, yang sebelumnya dikenal lewat Epic War Saga. Sebelumnya, Gamenauts juga pernah meraih sukses saat bekerja sama dengan Menara Games, lewat Ninja Fishing yang sempat berhasil menempati posisi ketujuh dalam daftar game iOS paling laris di US.

Epic War Saga, salah satu game andalan Artlogic Games

CEO Artlogic Games Rudy Sudarto menjelaskan sedikit bagaimana kerja sama mereka dengan Gamenauts ini. “Gamenauts dengan kita sifatnya lebih ke partner daripada publisher, karena mereka dari awal bisa ikut mengembangkan. Bukan game-nya sudah jadi langsung di-publish,” ujarnya saat dihubungi Duniaku.net. “Biasanya, selain funding development cost, mereka juga meng-cover marketing cost, setelah itu mereka provide semua yang namanya QA, testing, hingga memberikan feedback untuk improve game-nya,” urainya lebih lanjut.

Untuk genre game-nya sendiri, Rudy juga mengungkapkan bahwa game ini nantinya akan ber-genre tower building, dengan tambahan elemen RPG serta sistem pertarungan ala Monster Saga. Selain mempersiapkan game yang bekerja sama dengan Gamenauts ini, Rudy juga mengungkapkan bahwa Artlogic juga saat ini tengah mempersiapkan perilisan porting Epic War Saga untuk Android dan iOS yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Screenshot hasil port Epic War Saga untuk mobile yang akan segera dirilis

Selain bekerja sama dengan Artlogic Games dan Menara Games, Gamenauts juga menggandeng developer Indonesia lainnya, Nightspade untuk mem-porting Nuclear Outrun untuk mobile yang dikembangkan studio asal Malaysia, Nerdook Productions. Satu studio asal Malaysia lainnya, Kurechii Studios juga menjadi salah satu partner Gamenauts untuk mengembangkan game mobile tahun depan.

Gamenauts juga masih membuka kesempatan bagi developer Indonesia lainnya untuk mengembangkan game bersama mereka. Bagi kamu yang berminat, silahkan mengirimkan email langsung kepada CEO Gamenauts, Stanley Adrianus ke alamat stanley@gamenauts.com.


SHARE
Previous articleThe Lone Ranger, Aksi Kocak Terbaru Johnny Depp Setelah Pirates of the Caribbean
Next articleSenjata Baru di Monster Hunter 4, Charge Axe!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.