Homebrew Channel Bisa Dijalankan di Wii U, Ratusan Aplikasi Menunggu!

Mayoritas pemain Wii di Indonesia pasti mengenal Homebrew Channel. Aplikasi homebrew freeware yang dikembangkan untuk memberikan kemudahan bagi para modder dalam menjalankan software tidak resmi pada Wii. Hasilnya, channel tambahan ini bisa menampilkan banyak aplikasi yang sudah terinstall di kartu memory SD atau USB flash drive. Ratusan aplikasi homebrew bisa dijalankan menambah fungsi Wii sebagai konsol casual, mulai dari media player, pembaca manga/comic, hingga emulator mesin game lawas.

Dan kini ternyata Wii Homebrew Channel yang dikembangkan Team Twiizers tersebut juga berhasil dijalankan untuk Wii U, tentu saja dengan sedikit modifikasi sistem yang bisa membatalkan garansi — khusus di negara yang menentang penggunaan channel tidak resmi ini. Kami dapatkan kabar ini melalui Hackmii, yang menginformasikan jika dalam versi barunya, Homebrew Channel juga bekerja di dalam menu Wii yang dimanfaatkan oleh Wii U ketika menjalankan fungsi backwards compatibility. Namun sementara release baru ini belum bisa digunakan di dalam menu Wii U. Sepertinya mereka tengah mengusahakannya, dan nantinya pasti bisa.

Belum ada satu bulan sejak Wii U dirilis, dan aktivitas yang mengeksploitasi sistem seperti ini bisa dilakukan. Seandainya bisa dimaksimalkan menggunakan GamePad Wii U, pasti keren ya bisa mengendalikan aplikasi homebrew melalui layar kedua.

Sumber: Hackmii


SHARE
Previous articleWarner Bros. Luncurkan Trailer Terbaru Man of Steel!
Next articleMantan Pendiri Bungie Konfirmasikan Morning Star, FPS Mobile Berjiwa Halo
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.