“Journey”, Video Game Pertama Yang Dinominasikan Grammy Award!

Journey, terpilih menjadi video game pertama yang dinominasikan untuk Grammy dan akan menyambangi acara ke 55 Annual Grammy Awards.

Penghargaan untuk  “Best Score Soundtrack for Visual Media”, diisi oleh beberapa kandidat yang tidak bisa dianggap remeh. Di antaranya adalah  John Williams ( dikenal sebagai komposer film seperti Star Wars dan Indiana Jones ) untuk Adventure of Tintin-nya, Ludovic Bource untuk filmnya baru-baru The Artist, Hans Zimmer ( terkenal oleh BWAAAAAAHHHMM ) di Dark Knight Rises, Trent Reznor dan Atticus Ross untuk The Girl With the Dragon Tatoo, Howard Shore untuk Martin Scorsese’s Hugo dan tentu saja Austin Wintory di Journey.

 Musik-musik video game mulai mendapatkan pengakuan untuk tampil di ajang-ajang penghargaan mainstream, semenjak lagu “Baba Yetu” dari Sid Meier’s Civilization IV memenangkan penghargaan di Grammy ke 53. Namun, lagu tersebut juga tersedia di luar video game, muncul di album debut komposer Christoper Tin, sedangkan Journey diakui sebagai video game pertama yang dinominasikan ke penghargaan ini.

 

Journey baru-baru saja dirilis di awal tahun ini untuk Playstation 3. Persis dengan garapan lain dari Thatgamecompany, game ini tampak tidak seperti sebuah video game, tetapi lebih seperti karya interaktif. Dalam game ini, pemain mengendalikan seorang yang berjubah berjalan menembus padang pasir menuju lokasi jatuhnya bintang. Game ini terkenal karena musiknya yang selalu merespon berdasarkan action dari playernya.

sumber : Grammy, Gbatemp


SHARE
Previous articleTarik Para Otaku ke Dunia Horse Racing, JRA Rilis Umadonna 2
Next articleWarner Bros. Luncurkan Trailer Terbaru Man of Steel!

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.