Pokedex Dirilis Untuk iOS, Akses Database Pokemon Kapan Saja

Bagi mereka penggemar Pokémon, pasti tahu jika sebuah Pokédex bakal sangat membantu permainan. Alat tersebut merupakan database pokémon, dan data di dalamnya bakal terus bertambah seiring kamu bertualang dalam gamenya dan melawan pokémon, atau menangkapnya, untuk kemudian data pokémon tersebut ditambahkan ke dalam Pokédex. Informasi di dalamnya seperti tipe pokémon, Paw, power, attack dan banyak lagi yang pasti diperlukan selama kamu bertarung melawan pokémon. Sebelumnya hanya eksis dalam gamenya saja, namun kini pokédex juga bisa diakses langsung lengkap dengan data – data monsternya melalui iOS.

The Pokemon Company resmi merilis aplikasi ofisial Pokémon Pokedex untuk iOS. Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkanmu melihat pokémon yang terdata di dalamnua, memeriksa status, dan mengetahui lokasi dimana menemukannya (dalam game Pokémon tentunya), bagaimana mengevolusikan mereka dan banyak lagi informasi lainnya.

Aplikasi yang dijual seharga US $1.99 di iTunes Store tersebut memberi akses data ke semua pokémon dari region Unova, yang pasti masih fresh bagi kalian karena menjadi setting game Pokémon terbaru, Black dan White. Sedangkan data pokédex keempat region lainnya yang menjadi setting game Pokémon lawas bisa kamu buka dengan membelinya seharga US $5.99 untuk setiap region… fiuhhh!! Dengan kata lain, membuka semua data di Pokédex ini memaksamu mengeluarkan total US $26. Well, bisa jadi worth sih, karena saat memainkan game Pokémon kan tujuan utamanya adalah melenglapi Pokédex.

Hanya untuk iOS ya, namun pengguna Android bisa juga mendapatkan data yang sama melalui aplikasi tidak resmi seperti Pokédex yang satu ini.


SHARE
Previous articleKenali Dua Sutradara Baru Dark Souls II, Indikasi Ada Perubahan Gameplay?
Next articleAngry Birds 3rd Anniversary: Game Mobile yang Dibicarakan oleh Semua Orang

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.