Senjata Baru di Monster Hunter 4, Charge Axe!

Charge Axe!

Capcom beberapa pekan lalu sempat memperlihatkan siluet senjata besar dengan tiga ujung mirip tombak yang diklaim menjadi senjata baru di Monster Hunter 4 (MH4). Dan inilah dia senjata baru tersebut, Charge Axe! Charge Axe jika dilihat sekilas memang tampak sangat kuat, tapi fiturnya tidak hanya itu.

Charge Axe bisa digunakan dalam dua mode, yakni Sword Mode dan Axe Mode. Hm, mengingatkan kita pada Switch Axe ya, yang juga terbagi dalam dua mode yaitu Greatsword Mode dan Axe Mode. Di Sword Mode, karakter akan mengenakan perisai di tangan kanan dan pedang di tangan kiri, ya mirip sekali dengan senjata Sword and Shield.

Dengan Sword Mode ini, kamu bisa bebas melakukan combo dan serangan-serangan cepat, serta bisa menahan serangan monster dengan perisai. Saat menyerang dengan mode ini, kamu nantinya akan menaikkan Charge Energy dari senjata ini, yang terakumulasi dalam botol di pegangan senjatanya. Semakin sering menyerang, maka botol itu terlihat menyala kuning yang menandakan kamu bisa menggunakan Charge Attack. Terus saja menyerang untuk membuatnya sampai terlihat menyala merah, yang artinya Charge Energy-nya memberikan damage maksimal.

Axe Mode memungkinkan pengguna Charge Axe untuk menyerang dengan damage yang jauh lebih besar serta jangkauan serang yang lebih jauh. Dan tentu saja menggunakan Charge Energy yang telah terkumpul tadi untuk menyerang dengan damage yang lebih besar lagi. Axe Mode bahkan memiliki serangan penghabisan yang bisa membuat monster pusing, tapi membutuhkan tambahan input tombol tertentu. Dan sama halnya dengan Switch Axe, kamu bisa terus menerus menyerang musuh dengan berganti-ganti mode di sela-sela combo. Sepertinya tidak kalah hebat nih dengan Switch Axe hehe. Capcom juga memperkenalkan field baru sebagai lahan berburu monster, yang bernama Primeval Forest.

[ Sumber : Tale Tale Source, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleGamenauts Gandeng Artlogic Games, Siapkan Game Baru Tahun Depan!
Next articleKonten Asing Kian Merajai, Kini Bangkit Konten Indonesia Dengan KlikIndonesia
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.