BioWare: Mass Effect 4 Akan Hadir Sekitar Akhir 2014 Hingga Pertengahan 2015

Setelah minggu lalu beberapa staff BioWare ramai-ramai menghembuskan rumor bahwa mereka sedang mengerjakan DLC selanjutnya untuk Mass Effect 3, kali ini datang lagi kabar baru yang tidak kalah menarik. Salah satu staff developer BioWare mengungkapkan bahwa saat ini mereka juga tengah mempersiapkan Mass Effect 4, bahkan sudah memiliki ancang-ancang untuk merilisnya sekitar akhir 2014 hingga pertengahan 2015 yang akan datang.

“Saya tidak bisa membicarakannya lebih jauh. Namun, yang jelas pengembangan game ini sudah dimulai sejak sebulan atau dua bulan lalu,” ujar staff yang menolak disebutkan namanya tersebut kepada GamerSyndrome. Dia juga mengungkapkan, bahwa dengan perubahan developer dari BioWare Edmonton ke BioWare Montreal serta perubahan engine tidak akan mengubah ciri khas dari Mass Effect di game keempatnya nanti. “Fans bisa berekspektasi bahwa game ini memiliki gaya pilihan dialog dan juga aksi yang selama ini kita kenal dalam Mass Effect. Casey Hudson (sutradara Mass Effect 3) sangat berpengalaman dalam Mass Effect. BioWare Montreal juga studio yang hebat, dan itu sudah mereka tunjukkan saat mengerjakan multiplayer Mass Effect 3 yang fantastis. Jadi, fans harus tahu bahwa game ini sudah berada di tangan yang tepat,” ujarnya lebih lanjut.

Sebagai penutup, staff tersebut juga memberikan sedikit teaser, bahwa mereka akan membuka sedikit demi sedikit tabir game ini tahun depan. “Kalian akan mendengar lebih banyak tentang game Mass Effect terbaru ini di tahun 2013,” pungkasnya.

Mengenai Mass Effect 4, BioWare Montreal sebelumnya pernah mengungkapkan, bahwa game ini dikembangkan dengan engine Frostbite yang juga mereka gunakan dalam pengembangan Dragon Age 3, meninggalkan Unreal Engine 3 yang digunakan dalam Mass Effect 3 lalu. Selain itu, kabar pemindahan studio utama yang mengembangkan game ini ke BioWare Montreal sebelumnya juga pernah diungkapkan oleh Direktur Studio Yanick Roy. Yanick Roy juga mengungkapkan, bahwa studio BioWare di Edmonton tidak serta merta lepas tangan terhadap seri ini, dan akan terus memberikan dukungan untuk pengembangannya.

Sepertinya studio di Edmonton masih sibuk mengembangkan DLC selanjutnya untuk Mass Effect 3, sehingga memilih untuk memindahkan pengembangan Mass Effect 4 ke studio Montreal. Kita tunggu saja kabar dari BioWare mengenai DLC terbaru Mass Effect 3, serta kabar Mass Effect 4 ini selanjutnya!

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleTiger & Bunny: Heroes Day, Sekali Lagi Selamatkan Dunia
Next articleScreenshot Baru Monster Hunter 4, Lihat Aksi Charge Axe di Sini!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.