Di Jepang Nintendo Wii U Juga Meng-KO PlayStation 3 dan Xbox 360!

Sebelumnya kami melaporkan di sini bahwa Nintendo berhasil menjual sekitar 400 ribu unit Nintendo Wii U di Amerika Utara mulai masa peluncurannya tanggal 18 November hingga akhir November lalu. Lantas bagaimana dengan di Jepang, yang memang baru eksis 8 Desember 2012 kemarin?

Menurut laporan Famitsu, Nintendo berhasil menjual 308,570 unit Wii U selama dua hari perilisannya di Jepang. Menurut data penerbitan Enterbrain, kita bisa memposisikan konsol baru tersebut 17 persen di bawah kakaknya Wii, yang terjual di Jepang mencapai 371,936 unit dalam dua hari peluncurannya. Selain itu, angka yang diraih Wii U tersebut masih jauh lebih baik dibandingkan angka yang mampu diraih Xbox 360 (62,135) dan PS3 (88,400) selama dua pertamanya di Jepang.

Sedangkan untuk software, New Super Mario Bros U memimpin chart game Wii U, karena saat ini sudah terjual hingga 170,563 dari pertama kali dirilis di Jepang. Sedangkan secara global, game tersebut sudah terjual hingga 800 ribuan kopi, dengan penjualan terbesar dari Amerika Utara yang mencapai 440 ribu kopi (atau bisa dikatakan setiap pembeli Wii U di sana juga membeli New Super Mario Bros U). Kemudian di Jepang sesuai dugaan, Monster Hunter 3 Ultimate dan Nintendo Land berada di posisi kedua dan ketiga dengan angka penjualan 110,159 serta 78,461 kopi.

Sumber: Famitsu


SHARE
Previous articleSambut Kehadiran Serial Mecha Baru di Super Robot Taisen UX
Next articleThe Phantom Pain Rumour Recap: Benarkah Akan Jadi MGS Selanjutnya?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.