Apa Kabar Cliff Bleszinski?

Sejak meninggalkan Epic Games medio Oktober lalu, praktis nama Cliff Bleszinski alias CliffyB seolah-olah “menghilang” dari dunia game. Memang, saat meninggalkan Epic Games lalu, CliffyB pernah mengatakan bahwa dia ingin beristirahat dari dunia pengembangan game terlebih dahulu, sebelum memutuskan apakah akan mengembangkan IP baru, atau juga bahkan mendirikan studio baru.

Nah, di pertengahan Desember ini rupanya CliffyB pelan-pelan mengakhiri masa istirahatnya dan bersiap untuk terjun kembali di dunia pengembangan game. Bahkan, kabarnya saat ini dia tengah menyiapkan studio baru, yang juga akan mengembangkan IP baru. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah kesempatan wawancara dengan XPlay semalam, dimana dia terinspirasi dari mainan robot Transformers pertama yang menjadi favoritnya. “Transformers pertama saya adalah Bluestreak, yang kemudian bisa berubah menjadi Silverstreak atau sejenisnya. Dan inilah codename dari IP baru yang tengah saya kembangkan perlahan,” ungkapnya seperti yang dikutip dari DigitalSpy. Namun lebih lanjut, dia mengklafirikasi sendiri pernyataannya lewat akun Twitternya, bahwa kode IP baru yang dikembangkannya adalah Bluestreak, bukan Silverstreak.

Yes, one of the new ideas I’m gestating on is code named ‘BlueStreak’. (Somehow ‘Silver’ got in there, that’s not the name.)

Lebih lanjut, CliffyB juga mengungkapkan bahwa BlueStreak ini hanya sekedar codename saja. Dia juga ingin melepaskan diri dari bayang-bayang Gears of War, judul yang sebelumnya melambungkan namanya. “Banyak anak yang memainkan game beberapa tahun terakhir berpikir bahwa Gears of War adalah satu-satunya yang saya kerjakan. Mereka melupakan game saya lainnya, seperti Jazz Jackrabbit, Unreal Tournament hingga Bulletstorm,” ujarnya. “Saya ingin terus maju dan mengerjakan sesuatu yang baru dan fresh,” pungkasnya.

Sebenarnya, setelah meninggalkan Epic Games, CliffyB tidak serta merta langsung menghilang dari dunia game. Pernah pada suatu kesempatan setelah mninggalkan Epic Games, CliffyB memberikan sebuah pernyataan menarik bahwa dia ingin sekali membantu Capcom untuk memperbaiki kualitas Resident Evil setelah Resident Evil 6 banyak menuai kritikan. Sebelum meninggalkan Epic Games yang sudah menjadi bagian dari hidupnya selama dua tahun, CliffyB ikut serta dalam pengembangan Gears of War: Judgment dan Fortnite yang kabarnya menggunakan kekuatan Unreal Engine 4.

Hmm, seperti apa game baru CliffyB nantinya, dan siapa ya yang akan digandengnya untuk membuat studio baru? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

[Sumber: DigitalSpy]


SHARE
Previous articleLengkapi Koleksi Action Figure HALO 4
Next articleDetail Sistem Blayzebloo: Clone Phantasma, Ragna Terlihat Imut dengan Telinga Kelincinya!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.