BlackBerry 10 Tipe L Berpose, Pamerkan Kemewahan Smartphone Premium

BlackBerry 10 menangung beban berat untuk mengembalikan kejayaan Research In Motion (RIM) dengan BlackBerry mereka yang kian merosot. Sebagian fiturnya pernah kami ulas di sini, namun untuk pilihan smartphone-nya masih belum diungkapkan jelas oleh RIM. Namun kemarin kami mendapati salah satu modelnya didemokan. Berikut foto – foto dan videonya, bisa menjadi gambaran buatmu seperti apa BlackBerry 10 tersebut yang pertama kali bakal diumumkan pada 30 Januari 2013 mendatang.

Bisa jadi smartphone-nya menjadi pengembangan versi purwa rupa yang sudah dikenalkan RIM beberapa waktu lalu. RIM nantinya bakal membagi BlackBerry 10 dalam dua jenis. Yaitu BlackBerry L Series dan BlackBerry N Series. Untuk L Series penampilannya seperti tipikal smartphone touchscreen, karena memang pengendaliannya terfokus pada sentuhan, layar yang lebar. Sedangkan yang N Series, bakal kamu kenali sebagai BlackBerry dengan desain klasik, ber-keyboard QWERTY – dan tentu saja minus trackball berukuran besar. Sedangkan yang kita lihat saat ini sepertinya yang masuk tipe L.

Kecuali logo BlackBerry di tubuh belakangnya, kami hampir tidak mengenalinya sebagai sebuah BlackBerry. Impresi awalnya terlihat begitu elegan dan mewah. Well, BlackBerry 10 sendiri memang diposisikan sebagai smartphone premium oleh RIM (alias tidak dijual murah). Layar sentuh berbidang lebar menguasai keseluruhan panel depannya, menyisakan bezel yang sangat kecil di kiri-kanannya. Kemudian di sekeliling tubuhnya ditemukan port seperti microHDMI, juga ada antena NFC di balik penutup baterai, dimana baterainya sendiri mendapat suntikan daya 1800-mAh, yang tersimpan rapi didampingi slot microSD dan microSIM.

[nggallery id=241]

Melengkapi foto – foto tersebut, berikut ada perbandingan dalam bentuk video dengan BlackBerry Dev Alpha B, versi purwa rupa dari RIM yang sebelumnya diberikan pada para developer. Melalui video ini kamu bisa melihat beberapa fitur BlackBerry 10, seperti gestures dan multitasking.

Sumber: Tinhte 


SHARE
Previous articleTrailer Perdana Pacific Rim Telah Tiba!
Next articlePreview The Hobbit: An Unexpected Journey: Kembali ke Middle Earth dalam Prekuel TLOTR
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.