Facebook for Android & iOS is Faster than Ever

Melalui newsroom mereka, Facebook mengkonfirmasikan update baru Facebook for Android (dan juga iOS). Aplikasi mobile yang selama ini selalu dianggap underdog tersebut tidak lagi membuat kita berpaling mencari alternatif. Karena Facebook untuk Android menjadi jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Facebook untuk Android versi 2.0 dan untuk iOS masuk versi 5.3 ini kini diklaim dua kali lebih cepat, mulai dari ketika kamu membuka News Feed, Timeline, Notification, sampai melihat foto pun bisa langsung terbuka nyaris tanpa jeda. Menurut tim pengembangnya, mereka kini sepenuhnya meng-coding aplikasi native bukanya perpaduan dari native/webview. Hasilnya bisa kamu rasakan ketika sudah men-download update barunya yang disebarkan melalui Google Play Store dan Apple iTunes Store mulai hari ini. Responnya begitu cepat, dan informasi dari cache yang tersimpan di local storage meningkatkan luwesnya perpindahan tampilan selama navigasinya, bahkan animasinya pun terlihat halus.

Facebook pun juga meng-update “story banner” yang bakal otomatis memunculkan most recent update secara real time, bahkan meskipun kamu berada jauh di bawah karena ingin melihat apa saja update cerita dari teman – temanmu seharian. Kemudian ketika kamu melihat foto yang di-upload temanmu, selain foto itu langsung muncul ketika kamu view, tinggal sapukan saja jari ke kiri untuk melihat foto sebelumnya dari satu album yang sama, tanpa harus meninggalkan News Feed. Untuk kembali ke News Feed, tinggal tekan tombol back saja.

Kami juga menyukai tampilan baru kolom comment, karena ketika kamu klik tombol comment, bakal dibawa ke window baru (kembali dengan animasi yang begitu halus). Plus ketika kamu mau menghapus status atau apa pun yang kamu sudah kamu post di Timeline-mu, jika sebelumnya agak ribet karena perlu menyapukan cari ke kanan, maka kini tinggal sentuh ikon kecil di ujung kanan – atas stories tersebut untuk memunculkan menu Delete atau Hide From Timeline.

Kemudian untuk meng-upload foto, khusus untuk versi iOS kamu bisa langsung memilih album spesifik yang menjadi tujuan foto tersebut, langsung dari gallery atau kamera. Untuk Android, fungsi tersebut sudah eksis sejak versi sebelumnya. Versi iOS tersebut sebenarnya sudah dibuild ulang dengan engine baru sejak beberapa bulan lalu, namun baru kini terasa jauh lebih baik. Sebelumnya Facebook memberikan tombol Share, upload foto yang didesain ulang, Gifts, dan perbaikan antar muka.

Overall, ini adalah update Facebook terbaik yang pernah diberikan team Facebook.

Sumber: Facebook


SHARE
Previous articleDetail Sistem Blayzebloo: Clone Phantasma, Ragna Terlihat Imut dengan Telinga Kelincinya!
Next articleNikmati Sensasi The Hobbit: An Unexpected Journey dalam Format 48 FPS!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.