Oppo Find 5 Resmi Meluncur, Cantiknya Smartphone Berlayar 5-inchi

Seperti yang kami kabarkan sebelumnya, Oppo resmi meluncurkan smartphone raksasa berlayar 5-inchi Oppo Find 5 pada 12 Desember kemarin melalui sebuah event di Beijing. Jika sebelumnya masih belum terungkap seperti apa detail desain smartphone tersebut, berikut kamu bisa melihat seperti apa penampilan fisiknya.

Sekilas sama sekali tidak terlihat bahwa Oppo ini smartphone yang lahir di China. Desainnya begitu langsung dan cantik. Ketebalannya hanya 8.86-mm, atau lebih tipis dari iPhone 4S yang 9.3-mm, namun kalah tipis dibandingkan iPhone 5 yang ketebalannya 7.6-mm. Layarnya 5-inchi dengan resolusi full-HD 1080p yang menggunakan material IPS, serta kerapatan pixel-nya sama persis seperti HTC Butterfly, yaitu 441-ppi, demikian juga chipset utamanya yang menggunakan Qualcomm S4 Pro dengan prosesor quad-core.

Prosesor Krait yang menjadi penggeraknya diset pada kecepatan 1.5GHz, berpadu dengan GPU Adreno serta RAM 2GB menjamin semua task yang dibebankan bisa dieksekusi dengan cepat dan lancar. Apalagi smartphone ini juga sudah menjalankan Android 4.1 Jelly Bean yang optimal dengan Project Butter yang menawarkan perpindahan antar muka dengan animasi yang halus. Sayangnya, bisa menjadi salah satu pertimbangan saat membelinya, memory internalnya hanya 16GB dan tidak ada opsi slot microSD.

Perbandingan layarnya dengan Galaxy Note II dan HTC Butterfly. Layar IPS terkenal menyajikan warna dengan kontras yang baik dan terlihat mendekati kenyataan, apalagi jika dibandingkan dengan tipikal layar AMOLED seperti yang digunakan Galaxy Note II.

Oppo Find 5 juga menawarkan kamera 13-megapixel yang menggunakan sensor Exmor dari Sony, dengan kemampuan merekam video cukup cepat, mencapai 120fps, serta didukung fungsi high dinamic range serta lensa berbukaan lebar f/2.2 yang menjamin banyak cahaya masuk untuk aktifitas fotografi. Kamera depannya sendiri 1.9-megapixel yang bisa difungsikan untuk video-chat.

Urusan koneksi, smartphone ini bejerja di jalur data 3G/HSPA pada pita GSM/GPRS/EDGE quad-band, walau sayang tidak ada dukungan LTE seperti yang akhir – akhir ini jamak diberikan produsen lain. Konektivitas lokal sendiri bergantung pada Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan port USB standar. Untuk baterainya, Oppo menyematkan kapasitas 2500-mAh yang paten, dengan klaim bertahan 4 jam ketika digunakan aktif untuk bertelepon. Oppo berencana mulai menjualnya awal tahun 2013, dengan harga yang masih belum ditentukan untuk varian internasional, namun untuk China, dipatok 2998 yuan atau sekitar Rp. 4,7 jutaan, jauh di bawah harga HTC Butterfly yang mencapai US $780.

[nggallery id=245]

OPPO Find 5 Hands On

PPO Find 5 13MP Camera 

Sumber: Oppo 


SHARE
Previous articleAllWinner dan MediaTek Konfirmasikan Chipset Quad-Core Pertama
Next articleSerangga Earth Defense Force 4 Langsung Terbang ke Barat

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.