Peluncuran iPhone 5 di Indonesia, Satu Operator Berhasil Menjual 2000 Unit!

iPhone akhirnya dirilis hari ini di Indonesia, dan bisa dipesan melalui ketiga operator yang menjadi partner utama Apple untuk memasarkannya di Indonesia, yaitu Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat. Selain itu kamu juga bisa mendapatkannya melalui vendor lain seperti Lazada, Rakuten, BliBli, Global TeleshopErafone hingga iBox, salah satu authorized premium reseller produk Apple juga mulai menjual iPhone 5 mulai hari ini.

Telkomsel menjadi operator pertama yang membuka layanan pre-order smartphone ini. Dan walaupun harga yang mereka patok merupakan yang termahal, namun Telkomsel mengaku mampu menjual hingga 2,000 unit selama masa pre-order kemarin. Kemudian peluncuran resminya yang dilakukan hari ini di mall Gandaria City diperuntukkan bagi 300 pemesan pre-order yang terundang. Diantara beberapa undangan tersebut juga tampak beberapa artis seperti Arumi Bachir, Dewi Lestari, Desta, Vincent Rompis, dan Laudya Cynthia Bella

Untuk Indosat, acara peluncurannya tidak diadakan di mall, melainkan di dua gerai Seven Eleven di Jakarta. Seven Eleven cukup populer di kalangan anak muda sebagai salah satu tempat nongkrong sampai larut (bahkan pagi, karena memang buka 24 jam). Sedangkan untuk bundling Indosat ini, ditawarkan diskon antara Rp. 1 juta hingga 2 jutaan. Sayangnya, harga yang lebih rendah masih belum mampu menandingi meriahnya acara peluncuran Telkomsel, atau ramainya para pemburu diskon di acara XL Axiata.

Yup, walaupun XL Axiata tidak membuka langsung layanan pre-order, namun acara peluncuran mereka paling ramai. XL Axiata mengadakan kampanye Antri Like a King yang menjanjikan mereka yang mau datang langsung ke acara peluncurannya kenyamanan lebih, ketika mengantri di dua mall dimana lokasi peluncurannya berlangsung, yaitu Central Park dan Senayan City. Selain itu, XL Axiata juga menjadi operator yang menawarkan bonus berlimpah, mulai diskon 50 percent dan Rp. 1.5 juta untuk 50 dan 100 pembeli pertamanya pada setiap mall. Tidak heran kerumunan pembeli iPhone 5 di sisi XL Axiata ini yang paling ramai, bahkan ada yang antri di malam sebelum mall tersebut buka.


SHARE
Previous articleUltralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)
Next articleCara Mudah Membedakan Para Dwarves di The Hobbit!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.