Preview The Hobbit: An Unexpected Journey: Kembali ke Middle Earth dalam Prekuel TLOTR

Judul : The Hobbit: An Unexpected Journey
Studio : New Line Cinema / MGM
Distributor : Warner Bros.
Release : 14 Desember 2012 (US)
Pengisi Suara : Ian McKellen, Martin Freeman, Andy Serkis

Trilogi The Lord of the Rings (TLOTR) memang sudah berakhir pada 2003 lalu dengan dirilisnya The Return of the King. Namun mulai hari ini, para penggemar The Lord of the Rings berkesempatan kembali ke Middle Earth dan mengikuti petualangan para Hobbit dalam The Hobbit: An Unexpected Journey. Seperti TLOTR, The Hobbit nantinya juga akan menjadi trilogi, yang diawali dengan An Unexpected Journey tahun ini, disusul berturut-turut dengan The Desolation of Smaug pada akhir tahun 2013 dan There and Back Again pada musim liburan 2014. Beberapa aktor TLOTR akan kembali dalam film ini, salah satunya adalah Ian McKellen yang akan kembali memerankan Gandalf dan Andy Serkis yang kembali sebagai Gollum. Selain dua nama di atas, terdapat juga beberapa nama lain seperti Martin Freeman (The Pirates! Band of Misfits), Richard Armitage (Captain America: The First Avenger), dan Benedict Cumberbatch (War Horse).

Film ini mengambil setting waktu sebelum The Fellowship of the Rings, film pertama dari trilogi TLOTR yang dirilis pada 2001 lalu. Film ini menceritakan petualangan seorang hobbit bernama Bilbo Baggins untuk merebut kembali Kerajaan Dwarf of Erebor yang telah lama dikuasai oleh naga Smaug. Berkenalan dengan seorang penyihir bernama Gandalf, Bilbo akhirnya bergabung dengan sekelompok pejuang Dwarf yang dipimpin oleh Thorin Oakensheild. Mereka pun berpetualang menembus alam liar dan berbahaya yang dipenuhi Goblin, Orc, Warg yang mematikan, Laba-laba raksasa, pengubah bentuk serta para ahli sihir. Tujuan akhir mereka adalah ke Timur, ke daerah berbahaya dari Lonely Mountain, namun untuk sampai kesana, mereka harus melewati terowongan goblin, di mana Bilbo bertemu dengan makhluk yang akan mengubah hidupnya selamanya, Gollum. Bagaimana petualangan mereka selanjunya?

The Hobbit: An Unexpected Journey Official Trailer #2

Trilogi ini akan kembali dibesut oleh Peter Jackson, yang sebelumnya juga membesut trilogi TLOTR. Sejatinya, film ini dibesut oleh Guillermo del Toro. Namun karena proses produksi yang berkepanjangan dan mengalami banyak delay, akhirnya del Toro meninggalkan proyek ini dan akhirnya kembali dipegang oleh Peter Jackson. Namun Jackson sendiri juga mengatakan, bahwa meskipun del Toro sudah meninggalkan proyek ini, akan tetapi masih banyak ide-ide kreatif darinya yang diimplementasikan dalam film ini dan juga sekuel-sekuel selanjutnya. Peter Jackson juga mengkonfirmasikan, bahwa film ini nantinya juga akan memiliki frame rate yang lebih tinggi dibandingkan film-film lainnya, yaitu 48 fps. Menurutnya, penggunaan frame rate yang lebih tinggi akan membuat film ini tampak lebih hidup, dan nyaman untuk dinikmati versi 3D-nya.

Rencana Semula Hanya Dua Film

Awalnya, Jackson hanya merencanakan dua film saja untuk The Hobbit. Syuting filmnya pun dilaksanakan secara back to back, alias langsung berkelanjutan dari film pertama ke film kedua. Namun, akhirnya pada Juli 2012 lalu, Jackson mengatakan tertarik untuk membuat The Hobbit ini seperti TLOTR, alias menjadikannya sebuah trilogi. Lebih lanjut, Jackson juga mengungkapkan bahwa dalam pembuatan film ketiganya ini, rumah produksi mengambil acuan kepada lampiran yang pernah ditulis J.R.R Tolkien di buku The Return of the King, utamanya bagaimana memperluas kisah di Middle Earth yang menjadi setting utama trilogi ini.

Bagi kamu yang ingin membaca-baca kembali artikel kami tentang The Hobbit, silahkan kunjungi salah satu link di bawah ini:

– Nikmati Sensasi The Hobbit: An Unexpected Journey dalam Format 48 FPS!

– Concept Art dan Tv Spot Terbaru The Hobbit: An Unexpected Journey

– Ketika Para Pemeran The Hobbit Bertemu LEGO Minifigure Mereka

– Foto Perdana Dua Sekuel The Hobbit: An Unexpected Journey

– Deretan Foto dan Tv Spot Terbaru The Hobbit: An Unexpected Journey

– Versi Mini The Hobbit: An Unexpected Journey

– The Hobbit: Kingdoms, Membawa Suasana Perang Middle-earth ke Android dan iOS

– 150 Foto Dibalik Layar Dari The Hobbit: An Unexpected Journey

– Simak Tv Spot dan Foto-foto Terbaru The Hobbit: An Unexpected Journey Serta Soundtrack Resminya