Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Tahun 2013 siap diramaikan film-film yang tak kalah menariknya dari film-film yang dirilis tahun ini. Berikut adalah deretan film-film yang siap meramaikan box office dunia tahun depan

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Jika dalam Part 1 kemarin ada film-film yang menarik seperti: Gangster Squad, Hansel and Gretel: Witch HuntersEscape From Planet EarthA Good Day to Die HardJack the Giant SlayerOz: The Great And PowerfulThe CroodsG.I. Joe: RetaliationOblivion, dan Iron Man 3. Dalam Part 2 ini yang juga terdapat sepuluh film yang tak kalah menariknya. Tak hanya menampilkan beberapa film yang merupakan sekuel dari sebelumnya, tapi juga terdapat film-film yang akan memulai debutnya tahun depan seperti Epic, Now You See Me, After Earth, Man of Steel, World War Z dan Pacific Rim.

Tak usah berlama-lama, yuk kita simak sepuluh film yang akan meramaikan box office dunia tahun depan.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Star Trek Into Darkness

Sutradara: J.J. Abrams

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Pemain: Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Simon Pegg, Alice Eve

Rilis: 17 Mei 2013 (USA)

Ketika semua kru Enterprise dipanggil pulang, mereka menemukan sebuah teror yang memiliki kekuatan yang tak terbendung dari dalam organisasi mereka sendiri yang memporak-porandakan armada dan semua yang menghalanginya, dan meninggalkan dunia kita dalam keadaan krisis.

Kapten Kirk pun akhirnya memimpin perburuan ke daerah berbahaya untuk menangkap satu orang yang memiliki senjata pemusnah massal.

Saat para pahlawan kita menghadapi pertempuran hidup dan mati, cinta akan ditantang, persahabatan akan terkoyak, dan pengorbanan harus dilakukan oleh satu-satunya keluarga Kirk yang masih ada yaitu kru-nya sendiri.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Fast and Furious 6

Sutradara: Justin Lin

Genre: Action, Adventure, Crime

Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson

Rilis: 24 Mei 2013 (USA)

Film keenam ini akan mengambil lokasi di Eropa, dengan menampilkan kembali Vin Diesel sebagai Dominic Toretto, Paul Walker sebagai Brian O’Connor, Jordana Brewster sebagai Mia Toretto serta Dwayne Johnson sebagai agen federal, Luke Hobbs.

Tak hanya itu film ini juga akan ‘menghidupkan’ kembali Michelle Rodriquez sebagai Leticia “Letty” Ortiz.

Kalau sebelumnya mereka sukses mengobrak-abrik jalanan kota Brazil, nantinya Dominic (Diesel), Brian (Walker) dan rekan-rekannya akan kembali “membuat onar” dan kali ini giliran jalanan Eropa yang akan menjadi saksi kepiawaian mereka dalam mengendarai mobil.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Epic

Sutradara: Chris Wedge

Genre: Animation, Adventure, Comedy

Pemain: Amanda Seyfried, Josh Hutcherson, Beyoncé Knowles

Rilis: 24 Mei 2013 (USA)

Epic merupakan film 3D CG action-adventure comedy yang mengungkapkan sebuah dunia yang tersembunyi. Menceritakan kisah pertempuran yang sedang berlangsung jauh di dalam hutan antara kekuatan baik dan kekuatan jahat.

Ketika seorang gadis remaja secara tak sengaja masuk ke dalam dunia itu secara ajaib, ia harus bersatu dengan tim rag-tag (karakter yang menyenangkan sekaligus aneh) untuk menyelamatkan dunia mereka dan dunia kita.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Now You See Me

Sutradara: Louis Leterrier

Genre: Thriller

Pemain: Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Isla Fisher, Morgan Freeman, Michael Caine

Rilis: 7 Juni 2013 (USA)

Mungkin dari judul filmnya, ‘Now You See Me’, kurang begitu menarik perhatianmu, itu juga yang saya alami waktu pertamakali melihat berita tentang film ini. Namun itu berubah sesudah saya melihat trailernya. Menurut saya, film ini cukup menjanjikan tontonan yang menarik, apa lagi beberapa nama besar juga menghiasi film ini seperti Mark Ruffalo, Morgan Freeman dan Michael Caine.

Now You See Me sendiri merupakan film yang bercerita tentang pengejaran seorang agen FBI bernama Dylan (Mark Ruffalo) terhadap The Four Horsemen, sekelompok pesulap hebat yang dipimpin oleh Michael Atlas (Jesse Eisenberg).

Dengan peralatan yang super canggih, The Four Horsemen mampu melakukan perampokan besar pada sebuah bank di Paris, ditengah pertunjukan sulap yang mereka adakan di Las Vegas dan membagi semua uang yang didapat kepada para penontonnya.

Namun yang jadi pertanyaan, bagaimana mereka bisa melakukan perampokan di bedua yang berbeda hanya dalam beberapa menit? Dan apakah ini hanya sebuah pengalih perhatian untuk sesuatu yang lebih besar?

[nggallery id=244]

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

After Earth

Sutradara: M. Night Shyamalan

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Pemain: Will Smith, Jaden Smith, Isabelle Fuhrman

Rilis: 7 Juni 2013 (USA)

After Earth mengisahkan tentang seribu tahun setelah bencana besar yang memaksa manusia melarikan diri dari Bumi dan Nova Prime telah menjadi rumah baru bagi umat manusia. Legendary General Cypher Raige (Will Smith) yang pulang setelah menyelesaikan tugasnya, kembali ke keluarganya untuk menemui anaknya yang kini telah berusia 13 tahun bernama Kitai (diperankan oleh anak kandung Will, Jaden Smith).

Suatu ketika, badai asteroid merusak pesawat yang ditumpangi Cypher dan Kitai, mereka pun jatuh ke Bumi yang telah berubah dan berbahaya. Disaat ayahnya terbaring sekarat di kokpit, Kitai harus menempuh perjalanan melintasi daerah yang berbahaya untuk memperbaiki alat pemancar penyelamat mereka.

Dalam hidupnya, satu hal yang menjadi impian Kitai adalah menjadi seorang prajurit seperti ayahnya. Dan hari ini, ia mendapat kesempatan itu.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Man of Steel

Sutradara: Zack Snyder

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Pemain: Henry Cavill, Russell Crowe, Amy Adams

Rilis: 14 Juni 2013 (USA)

Man of Steel merupakan reboot film Superman garapan sutradara 300 dan Sucker Punch, Zack Snyder. Menceritakan awal mula Kal-El di Bumi setelah dikirim oleh orang tuanya Jor-El (Russell Crowe) dari planet Krypton, yang tengah diambang kehancuran.

Di Bumi Kal-El bayi, kemudian dirawat oleh sepasang suami istri baik hati bernama  Martha (Diane Lane) dan Jonathan Kent (Kevin Costner) yang kemudian memberinya nama Clark Kent.

Seiring pertumbuhannya, Kent pun menyadari bahwa ia memiliki kekuatan yang sangat besar  yang tak dimiliki oleh orang lain yang ada di Bumi. Dan ketika dunia mendapat sebuah ancaman yang besar, Kent pun tampil sebagai Superman dan berjuang untuk menyelamatkan Bumi serta orang-orang yang dicintainya.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

World War Z

Sutradara: Marc Forster

Genre: Action, Drama, Horror

Pemain: Brad Pitt, Mireille Enos, David Morse

Rilis: 21 Juni 2013

Diangkat dari novel best-selling karya Max Brooks berjudul World War Z: An Oral History of the Zombie War, film ini bercerita tentang seorang karyawan PBB bernama Gerry Lane (Brad Pitt), yang berkeliling dunia dan berlomba dengan waktu untuk menghentikan wabah zombie yang mematikan semua aktivitas pemerintahan dan mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Monsters University

Sutradara: Dan Scanlon

Genre: Animation, Adventure, Comedy

Pengisi Suara: Billy Crystal, John Goodman, Steve Buscemi

Rilis: 21 Juni 2013 (USA)

Masih ingat dengan film Monster, Inc.di tahun 2001? Tentunya masih ingat kan dengan kelucuan tingkah Mike dan Sully. Kini mereka hadir kembali menyapa penggemar film Monster, Inc.

Film produksi Disney/Pixar ini mengambil setting waktu sebelum kejadian di film Monsters Inc. yang dirilis tahun 2001 silam dan akan menceritakan awal mula pertemuan Mike dan Sully hingga mereka menjadi sahabat karib.

Walaupun berbeda sutradara tetapi pengisi suaranya tetap sama, yaitu John Goodman sebagai pengisi suara James P. Sullivan (Sully), Billy Crystal sebagai Mike Wazowski (Mike) dan tidak ketinggalan Randall Boggs (Randall) yang disuarakan oleh Steve Buscemi.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Kick-Ass 2

Sutradara: Jeff Wadlow

Genre: Action, Comedy, Crime

Pemain: Aaron Taylor-Johnson, Chloë Grace Moretz, Christopher Mintz-Plasse

Rilis: 28 Juni 2013 (USA)

Kick-Ass, Hit Girl dan Red Mist, kembali beraksi!!! Melanjutkan film pertamanya di tahun 2010 silam, aksi nekad Dave Lizewski/ Kick Ass yang berubah menjadi superhero dadakan, telah menginspirasi banyak orang yang kemudian membentuk kelompok superhero benama Justice Forever yang dipimpin oleh Colonel Stars and Stripes (Jim Carrey).

Dipihak lain, Mindy Macready/Hit-Girl (Chloë Grace Moretz) dan Dave Lizewski/Kick Ass (Aaron Taylor-Johnson) memilih untuk mencoba hidup sebagai manusia normal. Namun ketika masa kelulusan semakin dekat dan tak tahu mau berbuat apa setelah itu, akhirnya Dave memutuskan untuk membentu tim superhero-nya sendiri bersama Mindy.

Namun sayang, ketika beraksi sebagai Hit Girl, Mindy tertangkap oleh pihak berwajib yang kemudian memaksanya untuk pensiun sebagai superhero dan mengharuskannya untuk menjalani kehidupan SMA-nya sebagai remaja normal.

Meski tak lagi mendapat dukungan dari Hit Girl, tak menghentikan langkah Kick-Ass untuk terus beraksi. Ia kemudian memutuskan untuk menyatukan kekuatan bersama Justice Forever.

Permasalahan muncul ketika Chris D'Amico/Red Mist (Christopher Mintz-Plasse) yang kini telah merubah menjadi The Mother F%&*^r, membentuk tim super villain-nya sendiri guna membalas dendam kepada Kick-Ass dan Hit Girl atas kematian ayahnya di film pertama kemarin. Akankah Hit Girl kembali beraksi untuk menjawab tantangan ini?

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Pacific Rim

Sutradara: Guillermo del Toro

Genre: Action, Adventure, Sci-Fi

Pemain: Idris Elba, Charlie Hunnam, Rinko Kikuchi

Rilis: 12 Juli 2013 (USA)

Bisa dikatakan film besutan sutradara Guillermo del Toro (Hellboy, Pan’s Labyrinth) merupakan perpaduan antara film Godzilla dengan film Transformers. Dimana dalam film ini mengisahkan tentang serangan monster raksasa bernama Kaiju yang tiba-tiba muncul ke permukaan bumi setelah sebelumnya tertidur lima mil di bawah laut. Satu-satunya cara untuk mengalahkan para monster ini adalah dengan melawannya menggunakan robot-robot berukuran raksasa bernama Jaeger, yang dikendalikan oleh dua orang pilot.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2013 (Part 2)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU