Duniaku Recap: Top Trending Articles of the Week!

Tidak ada hari yang lebih baik dari Senin. Fisik yang prima pasca istirahat akhir pekan, atau pikiran yang fresh karena efek liburan. Senin pun juga waktu yang tepat untuk memulai rencana baru seminggu ke depan. Termasuk tim Duniaku yang sudah menyiapkan banyak artikel menarik untuk Desember ketiga ini. The Hobbit yang masih ramai dibicarakan, tema Christmast, gadget baru yang bakal muncul atau apocalypse 2012, apa benar bakal terjadi? Namun sebelum kamu menikmati secangkir teh atau kopi yang ditemani sepiring snack sambil membaca artikel kami sepekan nanti, berikut kami berikan resume apa saja yang menjadi trending di Duniaku seminggu kemarin.

Mulai 10 Desember, salah satu developer game asal Indonesia, TouchTen kembali mengenalkan nama bangsa kita melalui karya mereka. Infinite Sky yang sebelumnya berhasil menembus Top Ten di Apple App Store, dengan jumlah download mencapai 1 juta serta 200 ribu pemain aktif, kini game tersebut juga segera ditranslasikan dan dipasarkan untuk pasar China dan Jepang. Kemudian kamu yang masih terpukau dengan kualitas grafis The Hobbit, juga tidak boleh melewatkan beberapa bocoran sekuelnya. Kami juga berikan update baru Iron Man 3, dengan Marvel yang mengenalkan tokoh baru, Wang Xueqi, aktor asal Cina yang akan berperan sebagai Dr. Lu. Peran musuh baru Tony Stark itu sebelumnya ditawarkan kepada Andy Lau. Kemudian dari dunia game, kami juga mengabarkan mengenai Steam, layanan online yang rumornya bakal masuk ke pasar konsol dan merilis mesin game baru.

Untuk Selasa, 11 Desember, menjelang peluncuran pertama iPhone 5 di Indonesia, kami berikan ringkasan apa saja yang ditawarkan setiap operator lokal ketika menjual perdana iPhone 5 tersebut. Kemudian masih mengenai The Hobbit, hari ini kami melaporkan suasana dan reaksi para pemerannya ketika mereka bertemu dengan replika versi LEGO para karakter The Hobbit, yang ukurannya jauh lebih mini. Bagimu penggemar Mega Man/Rockman, jangan lewatkan preview game indie Street Fighter X Mega Man yang dirilis hari ini. Begitu klasik dan memorable. Dari kategori film, berita mengenai “bangkitnya” Paman Ben yang dirumorkan bakal muncul kembali dalam The Amazing Spider-Man 2 juga menjadi satu topik favorit Citizen Duniaku untuk hari ini. Kemudian jangan ketinggalan menyimak beberapa laporan lokal kami. Seperti event Jogja Toys and Hobbies Expo 2012, menyambut pesta diskon 12 12 12, dan laporan pasca peluncuran perdana Catfiz, aplikasi messenger buatan arek Suroboyo di Google PlayStore. Oh ya, bagi pengguna BlackBerry, hari ini kami pun meng-cover update baru BBM 7 dengan integrasi komunikasi voice di BBM.

Hari Rabu 12 Desember kami awal dengan review versi baru Facebook Messenger. Aplikasi chatting ofisial Facebook itu kini menyediakan opsi untuk berkomunikasi dengan berbekal hanya nomor ponsel saja. Kamu tidak perlu mendaftar akun Facebook untuk menggunakannya. Kemudian kami juga mengetahui jika Johnny Depp menjadi magnet tersendiri. Kabar mengenai film barunya  The Lone Ranger yang masih dinaungi oleh Walt Disney juga menjadi salah satu trending di hari Rabu. Hari ini kamu juga banyak memberi update game yang banyak ditunggu para gamer. Update baru Monster Hunter 4, God Eater 2, Dark Souls 2 dan Morning Star, game ponsel dari pengembang serial Halo, menjadi menu terbaik. Selain itu, mengiringi hari Ulang Tahun Angry Birds pada 11 Desember, kami berikan dua ulasan khusus, yaitu kabar kepastian film layar lebarnya, dan juga ulasan lengkap sejarah game ponsel paling fenomenal tersebut. Oh ya, hari ini kami juga dikejutkan dengan rencana pemerintah yang bakal menarik cukai untuk pulsa ponsel. Bukanya selama ini pulsa itu sudah kena pajak, ya!? Ada – ada saja pemerintah kita ini :)

Pada Kamis 13 Desember, Duniaku tak kalah ramai dari sebelumnya. Ulasan detail mengenai The Phantom Pain, yang dirumorkan bakal menjadi seri baru Metal Gear Solid, merupakan menu utama hari ini. Game karya Hideo Kojima tersebut memang memiliki tempat khusus di hati para gamer, wajar banyak yang menunggu penerusnya dikonfirmasikan.Kamudian bagi kalian yang hobi berjejaring sosial, pasti sudah meng-update aplikasi Twitter dan Instagram. Kami memberikan perbandingan keduanya, dan fitur apa saja yang menjadi andalan. Dari kategori game, ulasan Monster Hunter 4 dan Dragon Quest VII: Warriors of the Eden menjadi menu favorit hari ini, membuktikan banyaknya fanbase serial Monster Hunter di Indonesia. Selain itu, ulasan dua mode baru Gears of War Judgment juga banyak difavoritkan oleh Citizen Duniaku. Hari ini juga menjadi masa tunggu terakhir para pemesan iPhone 5. Dan di hari ini juga, kami mendapatkan detail harga termurah iPhone 5, yang dijual mulai 500 ribuan oleh operatot XL Axiata. Namun diantara semua artikel kami hari ini, tim Duniaku lebih menikmati melihat trailer perdana Pasific Rim, yang digadang – gadang menjadi film terbaik tahun 2013 nanti.

Masuk weekend, pada 14 Desember, Duniaku banyak sajikan artikel ringan. Mulai dari dunia Iptek, ada BlackBerry 10 yang direncanakan muncul akhir Januari 2013 juga kembali menampakkan “wajahnya.” Masih dari ranah smartphone, HTC yang meluncurkan Android menengah mereka, One SV di Eropa. Dirilisnya Angry Birds untuk Windows Phone 7.5, peluncuran smartphone berlayar 5-inchi kedua dunia, Oppo Find 5, serta review Facebook terbaru untuk Android dan iOS, menjadi sajian divisi Iptek Duniaku. Hari ini The Hobbit pun ditayangkan perdana. Citizen yang kepengen nonton, jangan lupa menyimak preview kami di sini, plus pastikan kamu memilih theater yang menayangkannya versi 3D-nya dalam format 48 fps, atau biasanya ditandai dengan tulisan 3D HFR (high frame rate) di tiketnya. Kami berikan daftar bioskop yang memutat dalam format tersebut di artikel ini. Simak juga artikel unggulan kami, deretan film paling ditunggu di tahun 2013 mendatang, karena kami yakin film inceranmu masuk di sana. Oh ya, satu yang masih menjadi tanda tanya kami, apa ada hubungan ya antara salah satu artis dalam dunia game, pencipta serial Gears of War, Cliff Bleszinski dengan artis Indonesia, Tamara Bleszynski? Yang kami tahu, keduanya sama – sama bule… hehe :)

Terakhir, untuk weekend di Desember ketiga ini, seperti kebiasaan Duniaku selama dua hari kami menyajikan beberapa artikel khusus alias Omake. Seperti Nonton Yuk, yang mengajakmu menikmati kumpulan web series yang ditayangkan melalui channel YouTube, dengan pilihan kali ini jatuh pada Castlevania Hymn of Blood, Web Series yang dibuat oleh para fans Castlevania, dan sudah mengudara di channel .START mulai 23 Oktober lalu. Semoja saja film fanmade seperti ini menjadi ide awal versi layar lebarnya yang lebih baik. Omake Duniaku lainnya yang dimuat di hari Minggu kemarin adalah Eye Candy, rubrik khusus yang menampilkan kumpulan Concept Art dari dunia game atau film. Dan kesempatan kali ini jatuh pada Assassin’s Creed III.


SHARE
Previous articleLampu Hijau Untuk Sekuel Pacific Rim
Next articleMelawan Monster Laut Raksasa dan Bajak Laut di Shining Ark
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.