Square Enix Pangkas Jumlah Staff di Studio L.A

Belakangan ini, santer terdengar kabar rumor Square Enix siap-siap memangkas jumlah staff-nya. Rupanya, rumor tersebut bukan hanya isapan jempol belaka, karena semalam Square Enix mengkonfirmasikannya secara resmi. Ya, menurut Senior Director of Public Relations Square Enix, Riley Brennan, Square Enix memang melakukan pemangkasan jumlah staff, dan studio mereka yang ada di Los Angeles (L.A) menjadi korban pertama.

“Untuk memastikan operasional berjalan efektif, studio Square Enix Los Angeles mengurangi beban kerjanya. Ini adalah keputusan yang sangat sulit, dan kami selalu berharap yang terbaik bagi mereka yang terkena dampak pengurangan ini,” ungkapnya seperti yang dikutip dari Massively. Lebih lanjut, Riley juga menampik rumor yang beredar, bahwa pengurangan jumlah staff ini akan mempengaruhi layanan dan pengembangan MMO mereka. “Keputusan ini tidak menimbulkan dampak dari layanan MMO kita. Pelanggan bisa berharap servis tersebut akan terus berjalan, termasuk peluncuran Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang akan datang,” pungkasnya.

Hmm, ada apa dengan Square Enix? Untungnya, mereka sudah memastikan bahwa pengembangan dan layanan MMO tidak terpengaruh dengan pengurangan staff ini. Jika benar tidak terpengaruh, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn sendiri akan dirilis pada awal 2013 yang akan datang.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleSamsung Galaxy S III mini Segera Dijual di Indonesia Dengan Harga 3 Jutaan!
Next articleSpesial 25 tahun Mega Man : Ayo Buat Mega Man Sprite mu sendiri!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.