The Hobbit : An Unexpected Journey Rajai Box Office

The Hobbit : An Unexpected Journey, film terbaru sutradara Peter Jackson sudah rilis di Amerika Utara akhir pekan lalu dan mengantongi 84,8 juta dolar AS dari penjualan tiket di minggu pertama dan kini merajai box office.

Prekuel dari “The Lord of The Rings” ini sudah mengalahkan film “I Am Legend” yang dalam perilisan perdana pada tahun 2007 yang meraup 77,2 juta dolar AS.

Seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya, film The Hobbit yang tampil dalam format 48 frame per second ini meraih setengah pemasukkannya dari bioskop 3D, kata distributor Warner Bros yang dikutip dari antaranews.

Informasi dari Box Office film ini hadir di 4.045 lokasi di Amerika Serikat dan Kanada dan mengantongi 37,5 juta dolar AS dari penjualan tiket pada hingga hari jumat (14/12).

Sementara itu diurutan kedua, film “Rise Of The Guardians” dengan pendapatan 7,4 juta dolar AS pada akhir pekan, turun 29% dari akhir pekan sebelumnya. Film yang diluncurkan oleh Paramount tersebut telah mengantongi 71,4 juta dolar AS dari penjualan tiket selama 4 pekan penayangan.

“Lincoln”, film yang bercerita kisah biografi presiden ke-16 AS dengan sutradara Steven Spielberg berada di urutan ke-3 dengan penghasilan 7,2 juta dolar turun 19% dari akhir pekan lalu. Film itu telah mengumpulkan 107,9 juta dolar selama 6 pekan penayangan.

Pendapatan di box office domestik.

Melalui update Warner Bros melaporkan bahwa The Hobbit telah meraup 138,2 juta dolar AS di box office internasional selama akhir pekan sejak pertama rilis dan total keseluruhan yang didapat adalah 223 juta dolar AS.

Hingga saat ini The Hobbit : An Unexpected Journey mendapat apresiasi baik. Film tersebut mendapat nilai A dari CinemaScore dan rating 8,6 di IMDb.

httpv://www.youtube.com/watch?v=SDnYMbYB-nU

Dapatkah film ini akan tercatat sebagai film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa? Kita lihat saja nanti.

sumber : antaranews, Box Office