Kecanduan Bermain Game Online, Seorang Pria Berani Menjarah Makam

    Beberapa waktu lalu kita mengetahui berita menyedihkan, seorang gadis 10 tahun mencuri hanya karena membutuhkan uang untuk bermain game online. Kembali kali ini muncul kabar senada, seorang pria di propinsi Fujian, China, tertangkap basah menjarah makam untuk mencari harta yang tersimpan di setiap liang lahat, agar bisa melanjutkan kegemarannya bermain game online.

    Pria bernama Xiao Hai ini usianya baru menginjak 22 tahun ketika dia masuk ruang pengadilan untuk mempertanggungjawabkan aksinya, yang dilaporkan menimbulkan kerugian senilai hingga $10,000. Semua itu akibat kerusakan yang dia timbulkan selama melakukan aksi penjarahan makam, seperti memecahkan banyak guci berisi abu. Dan alasan Xiao Hai melakukan tindakan penjarahan makam tersebut tidak lain karena dia kecanduan bermain game.

    Namun rupanya bukan sekadar kecanduan, dia juga mengalami masalah membedakan kenyataan dengan dunia fiksi, yang mengakibatkan dia berani melakukan hal diluar nalar tersebut. Selain itu juga dipicu karena Xiao Hai yang merantau dari desanya itu tidak memiliki pekerjaan tetap. Dia tinggal dan tidur di tempat umum, hingga mengemis dan mencuri hanya untuk mengimbangi kebiasaannya bermain game online.

    Jadi trenyuh mengetahui latar belakang aksinya tersebut. Semoga saja dengan ditangkap dan diprosesnya Xiao Hai secara hukum, bisa membuatnya jera. Apalagi jika alasannya hanya untuk bermain game. Tidak ada game online manapun yang mengajarkan pemainnya untuk mencuri, atau mendapatkan keinginannya dengan cara apa pun, apalagi yang melanggar hukum.


    SHARE
    Previous articleJames Franco Tak Lagi Bermain di Dawn of the Planet of the Apes?
    Next articleSony Mobile Kembali Umumkan Rencana Update Jelly Bean

    Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.