TelkomStore, Belanja Aplikasi Android dengan Menggunakan Pulsa!

Tampilan halaman depan TelkomStore

Bagi sebagian besar para pengguna Android, belanja aplikasi di Google Play Store mungkin sudah menjadi salah satu aktivitas rutin. Namun, masalah bisa saja muncul apabila ingin membeli satu aplikasi tetapi tidak memiliki kartu kredit untuk membeli aplikasi tersebut. Nah, kali ini Telkom memberikan solusi bagi kamu yang ingin berbelanja aplikasi Android, namun tidak memiliki kartu kredit dengan memperkenalkan TelkomStore.

TelkomStore pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2012 lalu, dan sampai saat ini katalognya terus bertambah hingga ratusan aplikasi. Berbeda dengan Google Play Store, konten dalam TelkomStore lebih banyak didominasi oleh konten lokal, baik dari game maupun dari segi aplikasi. Bahkan, Telkom sudah menyelenggarakan banyak program untuk menggandeng pada developer lokal guna memasarkan konten di TelkomStore, salah satunya adalah lomba pembuatan aplikasi Mobile yang sudah dilaksanakan sekitar September – Oktober lalu.

Salah satu aplikasi gratis yang ada di TelkomStore

Selain memposisikan diri sebagai portal bagi developer lokal untuk menjual aplikasinya, hal lain yang membedakan antara TelkomStore dengan Google Play Store adalah dalam hal metode pembayaran. Ya, jika di Google Play Store kamu harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu untuk membeli aplikasi, maka di TelkomStore ini kamu bisa membeli aplikasi dengan menggunakan pulsa handphone kamu! Bagi yang menggunakan kartu prabayar, maka setiap kali kamu membeli aplikasi, maka pulsa kamu akan terpotong sebesar harga aplikasi tersebut ditambah dengan PPN sebesar 10%. Sedangkan jika kamu menggunakan kartu pasca bayar, maka harga aplikasi plus PPN tersebut akan dibebankan kepada tagihan bulanan kamu.

Salah satu aplikasi berbayar, Monopoly yang dibanderol dengan harga Rp 5.000 + PPN 10%

Fitur menarik lain yang disediakan TelkomStore adalah Gift, dimana kamu bisa memberikan aplikasi yang kamu beli ke nomor lainnya. Untuk sementara, provider yang mendukung pembayaran TelkomStore baru Telkomsel (Simpati/Kartu Halo/AS) dan Flexi, serta Telin Hongkong. Lantas, untuk firtur Gift baru tersedia untuk Telkomsel saja, dan akan segera menyusul untuk provider lainnya. Aplikasi ini juga membutuhkan perangkat Android dengan OS 1.6 ke atas, dan yang terkoneksi dengan internet.

Bagaimana untuk mulai menggunakan dan membeli aplikasi dari TelkomStore? Simak halaman berikutnya ya!

1
2

SHARE
Previous articleMainkan Versi Demo Tales of Hearts R di Hari Natal
Next articleAyo, Kita Kembali Ke Midgard!!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.