Umumkan Sekuel Bravely Default, Asano Meminta Bantuan Penggemar

Bisa dikatakan bahwa Bravely Default: Flying Fairy adalah salah satu game Square Enix yang sangat menjual selain seri jagoannya, Final Fantasy. Namun ada satu hal yang berbeda yang dilakukan oleh produser dari game tersebut, Tomoya Asano, yang tidak dilakukan di game-game Squeare Enix lainnya.

Asano bisa dikatakan sebagai seorang produser yang cukup mampu berpikir kedepan dan tidak ingin ketinggalan momen untuk gamenya, hal ini terbukti ketika versi retail dari game ini telah sold out, ia langsung ambil langkah dengan melakukan penjualan melalu Nintendo eShop sebagai downloadable game, yang terakhir, tidak ingin fans dari game ini menunggu terlalu lama, ia sudah mengumumkan bahwa sekuel dari Bravely Default: Flying Fairy sedang dalam masa pengembangan. Nah, untuk pengembangannya kali ini, secara gamblang Asano mengatakan bahwa ia ingin meminta sara dari para pemain game tersebut untuk membuat sekuel ini menjadi lebih baik.  Semua saran ini akan ditampung hingga 20 Desember mendatang dan dapat dinilai denganlima tingkat rating, yakni: Strongly Agree, Agree, Disagree, Strongly Disagree dan Indifferent.

Berikut ini adalah limasaran yang cukup menarik dan mungkin dapat dimasukkan oleh Asano kedalam sekuel Bravely Default nantinya:

  1. Selama ini hanya ada satu save slot yang tersedia, akan lebih baik jika game ini memiliki svae slot yang banyak.
  2. Sebaiknya diadakan fitur auto-save, seperti ketika kita berpindah map, atau sebelum melawan boss.
  3. Tambahkan mode New Game+ (seperti JRPG kebanyakan), jadi pemain dapat memainkan gamenya lagi dengan status yang tersimpan ketika permainan pertama tamat.
  4. Cerita dari game ini dirasa terlalu lama bagi beberapa orang, lebih baik bila ceritanya dibuat lebih simpel namun untuk perkembangannya nanti bisa pemain pilih melalui sub strories dan quest.
  5. Kembangkan sistem crafting yang memerlukan penggunaan material yang ditemukan untuk membuat senjata, armor, dan upgrade-upgrade lainnya.

Saran-saran yang ada dari para penggemar ini cukup menarik bukan? Saran-saran ini bisa kamu lihat lebih lanjut di http://member.square-enix.com/jp/special/bdff/enq100/ , namun tentu saja, website ini berbahasa Jepang, hehehe.

Tidak menutup kemungkinan Asano akan menerima lima saran teratas tersebut dan rasanya cukup seru juga bila Bravely Default menjadi sebuah game dengan banyak sub story dan quest. Dengan adanya komunikasi langsung dengan para fans seperti ini, rasanya sekuel dari game ini akan sangat ditunggu oleh para penggemarnya.

Sumber: Siliconera


SHARE
Previous articleFull Trailer dari Star Trek Into Darkness Telah Rilis!
Next articleJackie Chan Main di The Expendables 3!
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha