Dukungan untuk Petisi Sudah Terpenuhi, Pembangunan Death Star Segera Mendapatkan Respon!

Petisi ini mungkin hanyalah satu dari sekian banyak petisi yang dialamatkan kepada pemerintah Amerika Serikat. Namun, apa yang membuat petisi ini banyak diperbincangkan adalah isinya yang unik dan mungkin sejenak akan membuat mulut kamu ternganga. Ya, petisi ini berisi desakan kepada pemerintah Amerika Serikat untuk membangun Death Star ala Star Wars!

Adalah John D. Longmont yang mulai mem-posting petisi ini di White House. Dalam petisinya ini, Longmont mendesak pemerintah Amerika Serikat mengalokasikan dana dan sumber daya untuk membangun Death Star mulai tahun 2016. Tujuannya adalah untuk memperkuat pertahanan nasional, dan juga mempermudah eksplorasi luar angkasa jika dibutuhkan berikut adalah isi lengkap dari petisi yang bisa kamu temukan di halaman berikut.

Those who sign here petition the United States government to secure funding and resources, and begin construction on a Death Star by 2016.

By focusing our defense resources into a space-superiority platform and weapon system such as a Death Star, the government can spur job creation in the fields of construction, engineering, space exploration, and more, and strengthen our national defense.

Yang menarik, ternyata petisi ini berhasil menggalan dukungan yang cukup banyak, dan berhasil mencapai target dukungan pada 14 Desember lalu! Awalnya, Longmont hanya memberikan target 25.000 orang saja untuk menandatangani petisi ini, namun ternyata ada 30.000 orang lebih yang tertarik dengan ide Longmont. Memang, terpenuhinya target dukungan bukan berarti pemerintah Amerika Serikat langsung melaksanakan petisi ini. Namun setidaknya, petisi ini memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan respon dari juru bicara pemerintah Amerika Serikat.

Jika jadi membangun, setidaknya pemerintah Amerika Serikat sudah memiliki rancangannya. Hehe..

Jika benar-benar dilaksanakan, kira-kira berapa biaya yang dihabiskan untuk membangun Death Star sesuai ukuran aslinya? Beberapa mahasiswa di Lehigh University Pennsylvania mencoba untuk menghitung sumber daya dan dana yang dibutuhkan untuk membangun pesawat luar angkasa yang berdiameter 140 Km ini. Untuk membangun Death Star, pemerintah Amerika Serikat membutuhkan 1.08×1015 ton baja, atau sama dengan ekstraksi baja di Bumi dalam 833.315 tahun. Selain itu, dibutuhkan juga dana sebesar $852 Quadrillion atau sekitar Rp 1015 Juta (buseeet, itung sendiri yah jumlah 0-nya.. hehe) untuk membangunnya. Itu belum termasuk jumlah pekerja yang dibutuhkan dan juga biaya pemeliharaannya.

Kira-kira apa ya respon pemerintah Amerika Serikat menanggapi petisi yang nyeleneh ini? :D

[Sumber: uproxx,whitehouse]


SHARE
Previous articlePenampilan Baru Lightning untuk Lightning Returns!
Next articleKebijakan Baru Instagram : Instagram Memiliki Hak untuk Menjual Foto Kita!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.