Polaroid IM1836, Pilihan Baru Kamera Digital Cerdas Bersistem Android

Tampaknya Nikon Coolpix S800c dan Samsung EK-GC100 Galaxy Camera bakal mendapatkan pesaing dari produsen kamera digital ternama dunia lainnya. Polaroid dikabarkan juga tengah menyiapkan kamera digital cerdas berbasis Android, dan yang bakal membuat keduanya patut waspada, Polaroid memilih model mirrorless interchangeable-lens camera alias MILC, yang memberi kebebasan kita untuk menggonta – ganti lensanya. Lebih menyenangkan ketika kamera canggih tersebut juga menjalankan OS-nya Google.

Memang saat ini yang beredar di Indonesia baru Galaxy Camera saja, yang dijual resmi oleh Samsung dengan harga Rp. 5.4 jutaan. Namun sepertinya tahun depan trend kamera digital yang diinjeksi OS Android bakal semakin berkembang. Dan untuk Polaroid dengan kode IM1836 ini walaupun masih rumor, namun dikabarkan bakal menggunakan sensor 18.1-megapixel, layar sentuh untuk viewfinder berukuran 3.5-inchi, dan menjalankan Android 4.0 (atau lebih tinggi) ketika dikonfirmasikan nanti — prediksinya selama event Consumer Electronics Show 8-11 Januari 2013 mendatang.

Fitur yang dikabarkan bakal diusung seperti port HDMI, headphone jack, slot microSD, dan flash model popup untuk mempermanis desainnya — seperti yang diterapkan Samsung untuk Galaxy Camera. Sementara itu, kita hanya mendapatkan satu gambar yang menunjuk pada seperti apa kira – kira desainnya nanti. Ditunggu saja hingga CES 2013 mendatang, semoga saja benar dikonfirmasikan selama event tersebut.


SHARE
Previous articleImpresi Sony C660X Xperia Yuga, Smartphone Android Raksasa Pertama Sony
Next articleDebut Trailer Lightning Returns: Final Fantasy XIII Bocor!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.