Saling Bertukar Batu Berukir Via StreetPass di Dragon Quest VII

Salah satu fitur yang membuat Dragon Quest IX (DQ IX) sukses besar di Jepang adalah saling bertukar peta harta karun melalui StreetPass. Tentu saja remake DQ VII untuk 3DS juga memiliki fitur tersebut, tapi yang ditukarkan adalah batu berukiran khusus. Berhasil mengumpulkan tiga batu dalam satu set yang sama akan memunculkan monster langka di dungeon khusus untuk dilawan.

Tentu dengan saling bertukar batu-batu ini via StreetPass, kamu bisa melawan beragam monster langka di DQ VII. Dan bisa jadi monster-monster tersebut akan menjatuhkan item-item langka bukan? Saya tertarik dengan konsep saling bertukar ini, karena bisa menambah tingkat interaksi antar pemain DQ VII.

Selain itu, Square Enix juga merilis artwork dari cover versi remake DQ VII ini. Bisa kamu bandingkan antara cover versi asli dengan versi remake di bawah ini.

Cover DQ VII versi remake
Cover DQ VII versi asli

Dan juga Square Enix telah merilis debut trailer DQ VII. Kamu bisa melihat trailer-nya di sini, yang menunjukkan bagaimana pertarungan berlangsung (anggota party terlihat bahkan equipment dan penampilannya karena job tertentu, meski dari belakang sih), cutscene, dan tampilan saat berada di field. Square Enix akan merilis DQ VII: Eden no Senshitachi untuk 3DS di Jepang pada tanggal 7 Februari 2013.

[ Sumber : Siliconera, Gematsu, Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Fantasy Life Menjadi Penguasa Tunggal
Next articleTragedi Penembakan di Sandy Hook: Kali ini Call of Duty dan Dynasty Warriors yang Jadi Kambing Hitam

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.