Acer V360, Seri Liquid Baru Langsung Dengan Android 4.1 Jelly Bean

Selama ini Acer dikenal melalui tablet Iconia di Indonesia, walaupun lini smartphone Android-nya juga pernah eksis. Kini Acer mencoba lebih banyak bermain di cabang smartphone setelah bulan lalu mereka juga merilis tiga smartphone Android berbeda kelas di Indonesia. Mulai Acer Liquid Z110 untuk kelas low dengan harga hanya Rp. 1 jutaan, Acer Liquid Gallant E350 di atasnya dengan harga hanya Rp. 1.8 jutaan, serta top-of-the-line di Indonesia, Acer Cloud S500 A9 yang mengajukan keluarga prosesor Snapdragon S4 dengan harga Rp. 3.8 jutaan. Kini diketahui vendor komputer asal Taiwan tersebut sedang menyiapkan Android lainnya.

Adalah Acer V360, yang melihat spesifikasinya bakal diposisikan di bawah Acer Cloud, namun dengan beberapa fitur unggulan. V360 selain langsung menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, juga meggunakan layar berukuran 4.5-inchi dengan resolusi qHD 540 x 960-pixel sama seperti Liquid Galant, serta kerapatan per pixel-nya 245-ppi. Smartphone ini juga ditenagai chipset dengan dua inti prosesor, walaupu belum diketahui dari tipe apa dan berapa kecepatannya. Jika benar diposisikan di bawah Cloud, kami menduga chipsetnya menggunakan keluarga MediaTek seperti kedua Luquid terbaru.

Sayangnya kapasitas RAM masih belum ditehui, semoga saja sama seperti Liquid Galant yang sudah 1GB. Kemudian ada slot microSD, kamera utama 5-megapixel dengan LED flash, kamera sekunder VGA, ada logo DTS yang pasti menjanjikan pemrosesan audio yang lebih baik, serta dimensi yang juga tidak terlalu bongsor (132×68.5×9.9-mm berat 140-g) untuk sebuah Android menengah dengan perkiraan harga Rp. 2.8 jutaan. Belum diketahui kapan dirilisnya, namun yang pasti pertama kali bakal dijual di China.


SHARE
Previous articleDebut Trailer Lightning Returns: Final Fantasy XIII Bocor!
Next articleRumor Plot Star Wars Episode VII Terkuak, Luke Skywalker Kembali ke Yavin 4?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.