Bima, Asisten Pribadi Pelanggan Kartu Tri, Mencapai 100 Ribu Download!

Pada 10 Desember 2012 lalu, operator Hutchison Tri, yang yang lebih familiar dengan sebutan Tri atau simbol 3 saja, meluncurkan aplikasi pendukung untuk mereka pengguna paket internet mobile. Aplikasi yang disebut BimaTRI tersebut membantu pelanggan mereka dalam melakukan pengecekan status pulsa, masa aktif, dan kuota paket internet yang mereka miliki.

Dan kemarin pihak Tri mengklaim dalam siaran pers, bahwa sejak diluncurkan minggu lalu, aplikasi ini (sampai tanggal 18 Desember 2012) berada di posisi #1 untuk kategeori New Free Tools dan posisi #5 untuk New Free di Google Play Store, dan untuk Apple Store Indonesia ada di posisi #5 untuk kategori Free Utilities dengan total download mencapai 100.000 selama satu minggu. Cukup tinggi untuk aplikasi value added dari operator, dan juga mengingat Bima ini juga menjadi yang pertama dan saat ini menjadi satu – satunya yang diterapkan operator Indonesia.

“Banyak pengguna internet, khususnya yang menggunakan tablet atau laptop, sering menghadapi situasi saat mereka lupa jumlah sisa pulsa atau kapan masa aktif kartu berakhir. Terkadang bahkan mereka tidak ingat nomor kartu SIM sendiri saat harus membeli pulsa. BimaTri menjawab kebutuhan yang unik namun penting seperti ini, juga membantu pelanggan mengontrol penuh konsumsi data mereka secara mudah dan nyaman, apapun jenis perangkatnya,” seperti diungkapkan Hiro Whardana, Deputy General Manager, VAS and User Experience Tri dalam siaran pers Rabu kemarin.

Pasca meng-install aplikasi ini, mereka yang menggunakan jalur koneksi data Tri dan terdaftar sebagai salah satu pengguna paket internet, bakal mendapatkan notifikasi yang mengingatkan atas sisa kuota internet mereka. Aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna Android, iOS, BlackBerry serta penguna laptop Mac atau Windows. Kemudian melalui aplikasi yang namanya menjadi kependekan dari Broadband Internet Mobile App, kamu juga bisa melakukan isi ulang pulsa dengan memasukkan kode voucher fisik, elektrik melalui ATM atay menggunakan kartu debit dan kartu kredit.

Lebih lagi, aplikasi cerdas ini juga memperhitungkan seberapa intens penggunaan internet kita, dan bisa menyarankan paket internat apa yang cocok. Dengan semua fungsi yang diberikan, aplikasi ini jelas sangat cocok bagi pengguna tablet seperti iPad yang sejauh ini tidak bisa melakukan cek kuota internet, karena memang tidak ada menu dial phone atau SMS. Selain itu fungsi notifikasinya juga membantu kita dalam memperhatikan sisa kuota. Tri pun juga memasukkan banyak artikel seperti tips dan trik yang bisa dimanfaatkan mereka pengguna smartphone atau tablet.

Download Bima melalui Apple iTunes Store untuk iOS, Google Play Store untuk Android, BlackBerry App World untuk BlackBerry, dan juga PC desktop.

BimaTri Tutorial


SHARE
Previous articleNatal Bersama Dragonica!
Next articleKontroversi The War Z, Dari Protes Gamer hingga Tudingan Menjiplak The Walking Dead

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.