Karena Bot dan Hacking, Blizzard Melakukan Banned Terhadap Ribuan Akun Diablo III

Kasus bot, cheat dan hacking rupanya masih ramai di dunia MMO, dan kali ini korbannya adalah Blizzard dengan Diablo III-nya. Lewat pernyataan resminya, Blizzard mengungkapkan bahwa kasus bot, cheat dan hacking yang melanda Diablo III sudah dilakukan oleh ribuan pemainnya. Oleh karena itu, mereka pun bertindak tegas dan melakukan banned secara permanen terhadap akun yang terbukti melakukan salah satu dari tiga kegiatan yang melanggar tersebut.

“Kami melakukan banned terhadap ribuan akun Diablo III yang terbukti menggunakan program bot saat bermain,” ungkap Blizzard dalam pernyataan resminya. “Untuk menjunjung kembali spirit Fair Play, botting, hacking dan segala bentuk kecurangan lain yang bisa mengakibatkan masalah teknis untuk game dan juga server Battle.net juga akan mendapatkan perlakuan yang sama,” tulis mereka lebih lanjut.

Blizzard juga menjanjikan, bahwa dalam patch selanjutnya untuk Diablo III, mereka akan menambahkan fitur baru yang bisa digunakan pemain untuk melaporkan jika ada pemain lain yang melakukan bot dan hacking langsung di dalam game. Untuk sementara sembari menunggu perilisan patch tersebut, jika ada pemain yang menemukan kegiatan bot dan hacking, bisa melaporkan ke Blizzard melalui forum resmi mereka.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleNew Divine Costumes Angel Love Online
Next articleTaman Bermain Yang Didedikasikan Untuk One Piece, Naruto, dan Dragon Ball Dibuka Tahun Depan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.