Rumor Plot Star Wars Episode VII Terkuak, Luke Skywalker Kembali ke Yavin 4?

Pemandangan di Tikal, Guatemala yang menjadi setting Yavin 4 dalam Star Wars Episode IV lalu.

Setelah cukup lama tidak ada berita baru tentang Star Wars Episode VII sejak konfirmasi perekrutan dua penulis skrip baru pada pertengahan November lalu, kali ini Reuters menghembuskan sebuah kabar yang cukup menarik tentang plot untuk film ini nantinya. Dalam artikel yang dipublikasikan kemarin, Reuters menuliskan bahwa ada kemungkinan dalam Episode VII nantinya Luke Skywalker akan kembali ke Yavin 4, yang sebelumnya menjadi markas Rebel Alliance dalam Star Wars Episode IV lalu!

Artikel tersebut sebenarnya lebih menyorot kepada sebuah kuil suku Maya yang ada di Tikal, Guatemala guna menyambut berakhirnya kalender Maya pada 21 Desember 2012 besok. Kuil di Tikal ini sendiri sebelumnya digunakan George Lucas untuk mengambil gambar Yavin 4 yang menjadi markas Rebel Alliance saat mempersiapkan diri sebelum menyerang Death Star dalam Episode IV lalu. Namun, di akhir artikel Reuters menuliskan satu paragraf yang menyebutkan, bahwa sangat besar kemungkinan Luke akan kembali ke Yavin 4 dalam Episode VII nantinya dan membangun akademi Jedi di sana. Lebih lanjut, Reuters juga menuliskan bahwa meskipun Yavin 4 kembali menjadi salah satu setting tempat dalam Episode VII nantinya, kecil kemungkinan syuting akan kembali dilakukan di sana, karena Disney kabarnya lebih menginginkan pengambilan gambar dilakukan di studio mereka daripada kembali ke Tikal. Berikut ini adalah kutipan dari artikel tersebut.

Suasana di salah satu kuil di Tikal saat pengambilan gambar Star Wars Episode IV lalu.

Yavin 4 and the rebel base return to the Star Wars plot in the forthcoming Episode VII, announced in October by the Walt Disney Co, in which Skywalker comes back to the planet to build a Jedi Knight academy. However, fans said that Disney will likely film those scenes in a studio rather than return to Tikal.

Luke kembali ke Yavin 4 untuk membangun akademi Jedi? Sepertinya menarik. Namun, kabarnya plot ini baru sekedar rumor saja, karena Reuters tidak menuliskan secara spesifik darimana sumber ini berasal. Di luar kabar tentang akan kembalinya Luke ke Yavin 4 ini, di tempat yang sama kabarnya para rakyat Guatemala yang mayoritas adalah keturunan suku maya kabarnya juga tengah berkumpul untuk menyambut era baru dari penanggalan suku maya yang akan segera berakhir besok. Kabarnya juga, saat ini sudah banyak turis yang datang untuk mengunjungi tempat tersebut, hingga seluruh penginapan di Tikal sudah penuh sampai beberapa hari ke depan.

[Sumber: Reuters]