Final Fantasy IV Sudah Hadir untuk iOS, Selanjutnya Final Fantasy V?

Setelah ditunggu-tunggu penggemarnya, akhirnya Square Enix memenuhi janjinya dengan merilis Final Fantasy (FF) IV untuk iOS kemarin. Seperti yang sudah saya tuliskan dalam preview sebelumnya, FF IV untuk mobile ini adalah  FF IV versi DS yang pertama kali dirilis pada 2006 lalu. Perilisan FF IV untuk mobile ini juga merupakan salah satu bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 dari FF yang memang jatuh pada tahun ini.

Final Fantasy IV For iOS Launch Trailer

Sekilas, memang trailer di atas terlihat seperti launch trailer biasa, namun ada satu hal menarik yang ditampilkan Square Enix dalam di akhir trailer. Ya, di akhir trailer, Square Enix memberikan sebuah teaser bertuliskan “The Final Fantasy Mobile Revolution Begins” dan diikuti dengan logo FF V serta tulisan “and more” di bawah logo tersebut. Apakah ini pertanda Square Enix akan mem-porting FF V dan juga FF-FF selanjutnya untuk mobile? Mungkin saja, dan kita tunggu saja kabar baik selanjutnya!

[nggallery id=261]

Selain untuk iOS, FF IV juga menurut rencana akan dirilis untuk Android pada kuartal pertama tahun depan. Sedangkan untuk FF V sendiri, Square Enix belum memberikan jadwal rilis resminya. Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan FF IV di iOS bisa langsung membeli game-nya di iTunes dengan banderol harga US $15.99 atau sekitar Rp 120.000.

Siapkan space kosong di gadget-mu, karena revolusi FF untuk mobile sudah dimulai!

[Sumber: iTunes,VG247]


SHARE
Previous articleAksi Terbaru Swampy dan Agent P Dalam Where’s My Holiday?
Next articleAragami Baru yang Akan Kamu Lawan di God Eater 2
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.