Kontroversi The War Z Berlanjut, Kali ini Melanggar Penggunaan Trademark

Setelah banyak digunjingkan di dunia maya beberapa hari lalu, rupanya bola panas kontroversi The War Z masih terus berlanjut. Kali ini, kontroversi datang dari penggunaan trademark nama dari The War Z sendiri, yang kabarnya sudah ditangguhkan penggunaannya oleh United States Patent and Trademark Office, badan yang menaungi hak cipta di Amerika Serikat. Menurut rilis resmi dari badan tersebut di website-nya, trademark nama The War Z sudah dihentikan sejak 15 November 2012 lalu!

Ya, itu artinya Hammerpoint sudah melanggar ketentuan ini, dan seharusnya tidak diperkenankan menggunakan nama The War Z untuk game MMO dengan tema zombie ini. Menurut rilis resmi badan tersebut pula, nama The War Z ditangguhkan karena memiliki kemiripan dengan World War Z, judul sebuah novel yang juga akan diadaptasi ke dalam layar lebar tahun depan oleh Paramount Pictures.

Meskipun saat ini game-nya sudah ditarik dari Steam, namun jika Hammerpoint masih kukuh menggunakan nama The War Z, bisa saja Paramount Pictures mengajukan gugatan kepada mereka terkait pelanggaran hak cipta. Sekedar informasi, World War Z sendiri diadaptasi dari novel World War Z: An Oral History of the Zombie War yang dipublikasikan pada tahun 2006 lalu. Filmnya menurut rencana akan dirilis pada 21 Juni 2013 dengan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris papan atas seperti Brad Pitt, Matthew Fox dan Mireille Enos.

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleVideo Gameplay One Piece: Pirate Warriors 2 Bocor!
Next articleTV Spot Terbaru Hansel and Gretel: Witch Hunters
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.