Menjelajahi Dunia Lightning Returns: Final Fantasy XIII dengan Koneksi “Open-World”

Square Enix sekali lagi memberikan detail gameplay untuk Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII), termasuk di dalamnya adalah informasi mengenai penjelajahan dunia. Langsung saja kita lihat detailnya berikut ini.

– Kamu bisa bepergian antar kontinen dengan berjalan kaki atau menggunakan monorail untuk perjalanan yang lebih cepat. Inilah yang disebut dengan koneksi “open-world”.
– Jika melihat dari tampilan yang ada sekarang, dunia LR: FF XIII terasa sangat luas.
– Hal yang pertama dipikirkan oleh Square Enix adalah fungsi peta, namun sekarang jumlah fungsi-fungsinya akan dibatasi.
– Square Enix masih menunggu untuk melihat bagaimana tiap kontinen dibuat dan terhubung dalam game ini.
– Di LR: FF XIII, satu hari ada 24 jam, berbeda dengan prekuelnya, FF XIII, dimana sehari ada 26 jam. Ini dikarenakan setelah kejadian di FF XIII, 2 jam yang ada pun lenyap.
– Apa ya yang akan terjadi saat gerbang menutup akibat deadline tapi kamu sedang bertarung melawan monster kuat? Apakah waktu juga tetap berjalan saat pertarungan berlangsung?
– Kamu bisa menambah waktu deadline melebihi 13 hari dan meningkatkan sisa waktu untuk menyelamatkan dunia, tapi bagaimana cara melakukannya masih dirahasiakan.
-Para pemain yang mencoba game ini bisa menyelesaikannya dalam waktu dua sampai empat hari.
– Tergantung bagaimana tindakanmu dalam permainan, proses penundaan akhir dunia LR: FF XIII akan berbeda-beda.
– Ending yang didapatkan tidak akan jauh berbeda terlepas dari secepat apa kamu menamatkannya. Tapi ada banyak hal yang tidak bisa kamu alami jika semakin cepat menamatkannya. Variasi itulah yang bisa kamu cari dalam game ini.
– Tiap tombol utama akan mewakili serangan atau ability yang berbeda-beda. Dengan mengatur ability, pertarungan akan lebih berkesan aksi daripada pertarungan berbasis command seperti prekuelnya.
– Kamu hanya bisa membawa item sejumlah tertentu karena memang ada batasannya.

Square Enix akan merilis LR: FF XIII di tahun 2013 untuk PS3 dan Xbox 360.

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]