ZTE Nubia Z5 Menampakkan Diri, GSM-CDMA Handal Dengan Snapdragon S4 Pro

Setelah dikabarkan bakal dikonfirmasikan pertengahan Desember 2012 lalu, ZTE Nubia Z5 yang pertama kali disinggung oleh ZTE akhir Oktober 2012 lalu akhirnya terungkap. Smartphone raksasa dengan layar full HD pertama ZTE tersebut bakal segera dijual awal tahun 2013 nanti.

Seperti kebanyakan smartphone berlayar 5-inchi lainnya, Nubia ini juga mengajukan resolusi besar full HD 1080p 1920×1080-pixel. Vendor China ZTE diklaim bakal mengisi pasar China sebagai salah satu pilihan smartphone Android tercanggih. Dan seperti saudara seukuran lainnya, Nubia 5 mengadopsi chipset Snapdragon S4 Pro dengan empat core, yang tiap core-nya bergerak di kecepatan 1.5GHz. RAM 2GB pun seakan sudah menjadi standar, serta layar 5-inchinya rupanya diproduksi oleh Sharp (material IPS, seperti pada HTC Butterfly) dan mampu menampung pixel mencapai 443 pixel tiap inchinya.

Kemudian juga ada kamera 13-megapixel di belakang dan 2-megapixel di depan, internal storage 32GB, dua speaker di casing belakang, Android 4.1.1 Jelly Bean, serta baterai 2300 mAh melengkapi Nubia Z5 yang memiliki casing aluminium dengan ketebalan hanya 7.6-mm dan berat hanya 126-gram. Tinggi dan panjangnya sendiri 138×68.8-mm.

ZTE memang tidak main – main mendesain Nubia. Mereka mengontrak desainer Italia Stefano Giovannoni untuk membuat lekuk tubuhnya tidak biasa. Bahkan casingnya pun dibuat secara unibody yang kokoh. Oh ya, Nubia Z5 ini bisa aktif dimana saja, karena mendukung jaringan GSM 3G dan juga CDMA EVDO, alias dual network. Namun kamu hanya bisa mengaktifkan salah satunya saja.

Ketika dirilis di China nanti, ZTE Nubia 5 ini bakal dijual dengan harga 3,456 yuan (atau sekitar Rp. 5.4 jutaan), mulai Januari 2013, dengan dua pilihan warna, putih serta hitam. Selain itu juga ditawarkan versi lain dengan warna titanium yang jauh lebih mahal, yaitu 7,890 yuan (atau sekitar Rp. 12.3 jutaan).

[nggallery id=274]

Sumber: ZTE Nubia


SHARE
Previous articleA Good Day to Die Hard Luncurkan Tv Spot Perdananya
Next articleTakut Tersesat di GTA? Download Peta Kotanya Sekarang!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.