BlackBerry 10 Kembali Menggoda Melalui N-Series dan BlackBerry X10

BlackBerry mencoba mengambil kembali pangsa pasar mereka yang direbut Android dan iOS dengan BlackBerry 10. Jajaran tipe BlackBery baru yang didukung sistem operasi sarat interaksi sentuhan tersebut rencananya dikonfirmasikan 30 Januari 2013 mendatang. Dan kami juga sudah mengetahui satu tipe diantaranya, BlackBerry Z10 yang masuk kategori L-Series, serta informasi bahwa sertifikat ijin penjualannya di Indonesia juga sudah didaftarkan banyak distributor seperti Erajaya, Trikomsel, Citra Era dan Surya Citra Infokomm — bisa kamu periksa di sini. Kemudian kini kami mengetahui ada dua tipe lainnya yang kembali muncul lebih awal sebelum peluncuran resminya.

Keduanya adalah satu tipe N-Series dan juga BlackBerry X10. Pertama dengan BlackBerry N-Series yang bisa kamu lihat di atas, bentuknya mirip seperti tipikal BlackBerry yang beredar di Indonesia. Yah, mirip – mirip dengan lineup Bold, terutama keyboard-nya yang mirip Bold terbaru 9900, kecuali minim tombol navigasi dan menu, sehingga menyisakan ruang lebih untuk layarnya melebar ke bawah. Sedangkany keyboard QWERTY-nya menurut sumber yang kami dapatkan, ternyata sangat nyaman digunakan. Sedangkan perbedaan antara L-Series yang full touchscreen dengan N-Series menurut RIM sebagai berikut:

BlackBerry L-series:

  • Resolusi layar 768×1280 pixel
  • Ketebalan 55mm
  • Kerapatan layar 356 tiap pixel

BlackBerry N-series:

  • Reseolusi layar 720×720 pixel
  • Ketebalan 52 – 53mm
  • Kerapatan layar 330 tiap pixel

Sedangkan foto spy shoot terbaru menunjukkan tiga BlackBerry 10 berjajar bersama. Mereka adalah BlackBerry X10 (paling kiri), yang dilengkapi keyboard full QWERTY seperti N-Series (paling kanan). Namun melihat desainnya, BlackBerry X10 ini jauh dari kesan BlackBerry, dan lebih mirip tipikal ponsel lokal yang banyak beredar di Indonesia, atau juga mirip dengan HTC ChaCha, smartphone Facebook pertama yang dirilis tahun lalu. Melihat desain dan warna yang digunakan, sepertinya BlackBerry X10 ini bakal menyasar pasar yang lebih rendah dengan harga jauh di bawah tipe L-Series dan N-Series, muncul dengan warna-warni cerah, terutama untuk kalangan muda yang butuh sekadar memegang sebuah perangkat BlackBerry. Kita tunggu saja detail kabar ketiganya ketika dikonfirmasikan 30 Januari 2013 mendatang.

Sumber: CN Beta


SHARE
Previous articleSetelah Galaxy S III, Galaxy Note Pertama Resmi Dapatkan Premium Suite
Next articleAksi Vergil “The Masked Man” Dalam Trailer Terbaru Devil May Cry!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.