Huawei Ascend Mate, Smartphone Dengan Layar Terbesar!

Tidak ada istilah “terlalu besar” di kamus Huawei. Setelah terbukti gadget dengan layar 5.5-inchi seperti Galaxy Note II saja bisa laku bak kacang goreng, Huawei berencana menawarkan Ascend Mate yang lebih besar dengan layar 6.1-inchi!

Seperti dilaporkan Weibo, dari toko mereka di Guangzhou, China, Huawei melalui Huawei Chairman Richard Yu mengenalkan Ascend Mate, sebuah smartphone dengan l;ayar 6.1-inchi, chipset quad-core dan resolusi layarnya full HD 1080p. Yup, bukan phablet yang jamak dengan ukuran besar, namun ini masih masuk kategori smartphone, karena sistem operasi Android-nya pun tidak difokuskan pada antar muka tablet yang horizontal, melainkan masih vertikal.

Ascend Mate bakal menggunakan chipset HiSiliconK3V3 (lebih tinggi dari K3V2 yang digunakan Huawei pada Ascend D QuadMediapad 10 FHD, Mediapad 7 LiteAscend D2 serta Honor II) dengan empat into prosesor yang berjalan di kecepatan 1.8GHz. Kemudian yang sudah diungkapkan, ada baterai 4,000-mAh, kerapatan pixel layarnya 3610ppi, material layar disebut LTPS  (low temperature polysilicon), ketebalan 9.9-mm dan harga yang hanya ¥3,000 (atau sekitar Rp. 4.5 jutaan).

Kita tunggu saja smartphone raksasa dengan Android 4.1 Jelly Bean ini dikonfirmasikan selama event CES 2013 awal Januari 2013 nanti.

Huawei Ascend Mate

Sumber: Weibo


SHARE
Previous articleUpdate Jelly Bean Xperia T Hadir Lebih Awal, Versi Indonesia Dijual Mulai Januari 2013
Next articleUltralist: Deretan Game yang Akan Membuat Anak-anak Tertarik Dunia Teknik!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.