OUYA Developer Console Mulai Disebar, Yuk Kita Intip Apa Saja Isinya!

Sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya, akhirnya hari ini 28 Desember 2012 OUYA Developer Console mulai disebar kepada para developer yang sudah memberikan dukungan di Kickstarter. Versi Developer Console ini baru versi awal, dan sebagai permulaan hari ini total ada 1200 OUYA yang dikirimkan kepada para developer agar mereka bisa langsung mengembangkan game untuk OUYA.

Foto packing OUYA seperti yang dilansir dari blog resminya

Lantas, apa saja isi dari Developer Console Package yang dikirimkan kepada para developer ini? Berikut ini adalah isinya.

  • Official Developer Welcome Letter
  • Satu OUYA Developer Console dengan casing transparan. Yang menarik, dalam versi developer ini terdapat sebuah slot Micro USB, sedikit berbeda dengan deskripsi OUYA di halaman Kickstarter sebelumnya.
  • Dua kontroler dengan casing transparan yang senada dengan konsolnya plus baterai.
  • Kabel HDMI
  • Kabel Micro USB
  • Power Adapter
  • Dibungkus dengan kotak berwarna hitam yang eksklusif
Seperti apa penampakan Developer Console Package ini? Simak video unboxing-nya yang dibuat oleh beberapa kru OUYA ini!

Developer Console ini bukanlah versi final dari OUYA, karena pihak pengembang mengatakan bahwa masih ada beberapa bug di sana sini dan meminta masukan dari para developer untuk meningkatkan performanya dengan melaporkannya di forum developer OUYA. Bersamaan dengan disebarnya Developer Console ini, OUYA juga secara resmi membuka portal developer yang beralamat di https://devs.ouya.tv/developers. Di portal tersebut, para developer bisa mulai belajar bagaimana mengembangkan dan mengoptimalkan game untuk OUYA, sekaligus men-download ODK (OUYA Development Kit) yang dibutuhkan untuk mengembangkan game-nya. ODK ini bisa didapatkan secara gratis di sini.

Sneak peek tampilan antarmuka OUYA

Menurut rencana, OUYA akan dipasarkan secara masal pada bulan April 2013 mendatang. Sesuai dengan janjinya, OUYA dibanderol dengan harga US $99 untuk satu unit konsol plus satu kontrolernya, ditambah dengan ongkos kirim sebesar sebesar US $10 untuk pengiriman di dalam US atau US $20 jika berada di luar US. Jika kurang dengan satu kontroler, kamu juga bisa membeli kontroler tambahan dengan harga US $30 per buahnya. Ingin mendapatkan OUYA lebih awal? Kamu juga bisa melakukan pre order melalui link berikut ini.

[Sumber: OUYA Official Blog]


SHARE
Previous articleUltralist: Deretan Game yang Akan Membuat Anak-anak Tertarik Dunia Teknik!
Next articleMerubah Twitter Menjadi Medan Perang Melalui Tweeria
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.