Setelah Galaxy S III, Galaxy Note Pertama Resmi Dapatkan Premium Suite

Samsung adalah produsen smartphone yang paling aktif memberikan fan service, memanjakan penggunanya dengan rutin melakukan upgrade software terkini untuk jajaran flagship mereka. Kami sudah sering memberitakan mengenai bocoran value added service yang sedang mereka masak dengan basis Android 4.1 Jelly Bean yang dibalut aplikasi keren ala Galaxy Note II — seperti kemampuan multi-tasking yang disebut Multi-Window. Mulai untuk Galaxy S II, Galaxy S III dan juga Galaxy Note lawas pun layak mendapatkannya.

Memang tidak langsung semua, dengan Galaxy S II diperkirakan baru mendapatkannya secara resmi awal 2013 mendatang. Sedangkan Galaxy S III sendiri sudah merasakan benefit aplikasi ala Galaxy Note II sejak awal Desember 2012 kemarin. Paket tambahan aplikasi yang disebut “Premium Suite” tersebut bergulir melalui update software pertama kali untuk wilayah Inggris Raya, menyusul kemudian di wilayah lain. Jika Galaxy S III-mu masih menggunakan software orisinal Samsung (belum di-ROOT atau di-oprek), cek saja notifikasi update over-the-air melalui menu melalui menu Software Update di Setting, atau melalui Samsung KIES.

Premium Suite menambahkan fitur apa phablet Galaxy Note II, termasuk MultiView, yang memungkinkan dua aplikasi dijalankan bersamaan dalam satu layar untuk pengalaman multi-tasking yang lebih baik. Kemudian fungsi kamera mendapat dukungan kemudahan dalam hal share file, Easy Mode untuk homescreen, mode Low-Light (yang sangat saya sukai dari fungsi kamera Galaxy Note II, semacam fungsi HDR, mengambil beberapa foto dari ISO berbeda, menggabungkannya dan menjadikan 1 dengan noise yang minim), mode Best Face (ambil beberapa gambar seseorang, dan pilih ekspresi terbaiknya), panorama diperlebar hingga 360 derajat ala Photo Sphere-nya Android 4.2 Jelly Bean, page buddy yang berfungsi semacam homescreen khusus ketika kamu menghubungkan aksesoris tertentu, Facebook pun bisa diakses langsung melalui lockscreen dan lebih banyak lagi (aplikasi Paper Artist.

Lihat saja detail Premium Suit tersebut melalui video berikut.

Premium Suite Upgrade for Galaxy SIII (Part 1)

Premium Suite Upgrade for Galaxy SIII (Part 2)

Kembali pada topik awal, Samsung GT-N7000 Galaxy Note yang memang sudah diketahui sebelumnya melalui ROM resmi yang bocor, bisa menjalankan multi-window, akhirnya Samsung sendiri mengkonfirmasikan Premium Suite yang sama seperti Galaxy S III. Paket premium tersebut dibangun berdasarkan Android 4.1.2 Jelly Bean lengkap dengan kelembutan antar muka Project Butter dan asisten Google Now. Plus tambahan fitur Multi Window, aplikasi Note bisa muncul secara popup, aplikasi Video dan Browser baru, dukungan handwriting melalui S Pen untuk S Planner dan Email, aplikasi S Note yang lebih baik, Photo Note, Easy Clip, hingga Paper Artist. Lebih jelasnya kamu bisa masuk website khusus Premium Suite tersebut di sini. Sayang tidak disebutkan Samsung, kapan pastinya Premium Suite untuk Galaxy Note ini dirilis.

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleTony Stark Ucapkan Happy Holidays!
Next articleBlackBerry 10 Kembali Menggoda Melalui N-Series dan BlackBerry X10
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.