Update Jelly Bean Xperia T Hadir Lebih Awal, Versi Indonesia Dijual Mulai Januari 2013

Belum juga dirilis di Indonesia, Sony Mobile sudah merilis update software untuk Sony Xperia T. Kami yakin banyak diantara kalian sudah tidak sabar menunggu flagship baru Sony Mobile tersebut, karena memang dari awal Oktober 2012 lalu saudaranya Xperia TX sudah dijual di negara tetangga Hongkong, dan sertifikat ijin penjualannya harusnya sudah didaftarkan di Ditjen Postel Indonesia. Herannya, sampai saat ini kok ya belum dijual di Indonesia, ya? Sementara Xperia TX (dan juga T) non-resmi pun banyak bertebaran di forum jual beli online sejak November 2012 lalu. Semoga saja ya Xperia TX yang resmi dijual di Indonesia, dan kabarnya mulai hadir Januari 2013 nanti, langsung menggunakan Android 4.1 Jelly Bean seperti yang sudah diterima saudara kembarnya, Xperia T.

Update itu sendiri langsung mengangkat versi software ke Android 4.1.2 Jelly Bean, dan disebarkan oleh Sony Mobile mulai libur Natal kemarin. Memang baru Xperia T saja. Namun mengingat tidak ada perbedaan krusial antara keduanya, seharusnya Xperia TX (hanya tipe ini yang bakal masuk Indonesia) pun bisa segera mendapatkannya. Sedikit review perbedaan antara Xperia TX dan T sebagai berikut:

– Ada perbedaan dimensi dan desain (Xperia TX lebih tipis)
– Berat: Xperia T 139-gram, Xperia TX 127-gram
– Flash kamera Xperia TX memiliki fitur ulsed LED (lebih terang)
– Kamera depan Xperia TX bisa untuk foto
– Baterai: 1850 mAH untuk Xperia T (non-removable), dan 1750 mAH untuk Xperia TX

Update ini diklaim memperbaiki kinerja baterai smartphone yang juga digunakan James Bond selama beraksi di Skyfall itu dengan waktu pengoperasian yang lebih panjang, selain juga menambah kelembutan selama mengoperasikan antar mukanya (berkat Project Butter). Seperti biasa, update ini diberikan secara berkala bergantung wilayah. Dan mereka pengguna Xperia T di Indonesia (yang mungkin membelinya dari Singapura), seharusnya juga segera mendapatkannya. Belum ada kabar kapan dirilis untuk Xperia TX, atau tetap pada jadwal selama Februari – Maret 2013 nanti.

Xperia™ T smartphone from Sony — The Bond phone has arrived

http://www.youtube.com/watch?v=ywUrekw_sHQ

Sumber: SonyViet


SHARE
Previous articlePortal Gun dengan Tanda Tangan Kru Valve Dilelang untuk Amal
Next articleHuawei Ascend Mate, Smartphone Dengan Layar Terbesar!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.